Berhias memang sangat penting. Apalagi jika itu untuk suami. Selain berbusana yang tepat, berhijab yang serasi menjadi bagian dari berhias. Karena itu, setelah anda memilih busana yang nyaman dan baik, pastikan hijab anda juga sesuai untuk dikenakan.

Menurut fashion designer Welin Dwi Meiansari, memakai hijab ternyata tak hanya berkutat pada model hijab dan bahannya saja. Namun, pemilihan warna hijab juga harus tepat, yakni harus sesuai dengan kulit pemakaianya.

“Warna hijab harus benar-benar dipilih sesuai warna kulit kita. Sebaliknya, jika sembarangan, nanti jatuhnya malah membuat wajah terlihat lebih kusam bahkan merusak penampilan,” ujar Welin.

Untuk lebih jelasnya, berikut tips memilih warna hijab seai dengan warna kulit anda:

  1. Kulit Putih

Hampir semua warna cocok untuk dikenakan oleh orang yang memiliki berwarna putih. Namun demikian, warna-warna lembut atau pastel seperti biru muda, pink muda, rose gold, hijau muda dan warna pastel lainnya lebih sesuai untuk memberi kesan manis dan menarik pada si pemakai. Beberapa warna yang perlu dihindari yaitu warna kuning dan jingga karena akan membuat orang berkulit putih terkesan pucat.

  1. Kulit Kuning Langsat

Orang yang memiliki kulit kuning langsat disarankan untuk menggunakan warna alam seperti hijau, biru, dan merah agar terlihat lebih menarik, dan memberikan kesan simple dan elegan. Warna yang perlu dihindari adalah warna coklat dan gold karena warna ini dinilai kurang mampu mengoptimalkan keserasian bagi orang berkulit kuning langsat.

  1. Kulit Sawo Matang

Kebanyakan orang yang memiliki kulit sawo matang direkomendasikan untuk menggunakan warna terang seperti burgundy (merah bata), navy (biru dongker), gold, dan silver. Agar terlihat classic dan elegan, warna coklat muda atau warna keki juga cocok dikenakan orang berjenis kulit ini. Warna yang perlu dihindari oleh orang berkulit sawo matang diantaranya hijau botol tua karena akan memberi kesan kusam.

  1. Kulit Coklat

Orang yang memiliki jenis kulit berwarna coklat akan lebih cocok menggunakan warna-warna primer (merah, kuning dan biru), hitam dan putih. Warna-warna ini akan mampu memberi kesan yang lebih fresh. Beberapa warna lembut seperti warna pastel (hijau muda, ungu muda, kuning muda, dll) kurang disarankan karena dinilai kurang serasi dengan jenis warna kulit tersebut.

Nah, jika anda sudah mengetahui tipsnya, segeralah cek koleksi hijab anda di lemari, kemudian padankan dengan kulit anda. Jika tak sesuai, tak harus disimpan, apalagi dikenakan agar tidak mengurangi penampilan. Sebaliknya, pilih yang benar-benar sesuai dengan kulit anda agar penampilan lebih cantik di depan suami.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
tenaga kerja asing

Imigrasi Ungkap Gaji TKA Ilegal Yang Fantastis di Nabire

TIMIKA, SERUJI.CO.ID - Jajaran Kantor Imigrasi Kelas II Tembagapura, Timika, Papua menyebut puluhan pekerja asing atau TKA ilegal yang bekerja di tambang emas rakyat di...
Sudrajat-Syaikhu

101 Purnawirawan Jenderal Turun Gunung Menangkan Pasangan Asyik

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) telah menerjunkan sebanyak 101 purnawirawan perwira tinggi TNI ke Jawa Barat untuk memperjuangkan kemenangan Pasangan Calon...

Aparat Siap Amankan 332 TPS di Kota Banjar

KOTA BANJAR, SERUJI.CO.ID - Polres Kota Banjar, menggelar apel pasukan dalam rangka pengamanan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kota Banjar serta pemilihan...

Nelayan Dilibatkan Pencarian Korban Tenggelamnya KM Sinar Bangun

SIMALUNGUN, SERUJI.CO.ID  - Basarnas melibatkan nelayan tradisional yang selama ini beroperasi di Danau Toba untuk mencari penumpang KM Sinar Bangun yang tenggelam sejak 18...
Pesawat N219

Baku Tembak dengan Separatis Masih Berlangsung, Evakuasi Sulit Dilakukan

JAYAPURA, SERUJI.CO.ID -  Maskapai penerbangan Trigana Air kesulitan mengevakuasi kru dan pesawat yang ditembak Kelompok Separatis Papua di Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua, Senin...
loading...