Foto. instagram @laudyachintyabella

Gaya busana Laudya Chintya Bella memang selalu menjadi trend setter. Memakai cutting dan warna busana apa saja, Bella selalu mendapat follower fashion yang luar biasa. Begitu pula ketika Bella mengenakan gamis hitam dalam salah satu foto yang diposting di akun instagramnya beberapa waktu lalu. Bella tampak cantik, simple namun tetap fashionable dengan gamis hitamnya.

Bella terlihat bergaya casual, dengan gamis hitam potongan longgar berpadu garis putih pada krah dan rok lebarnya. Bella juga memadukan dengan aksesori tas cangklong kecil serta alas kaki flat untuk membuat penampilannya lebih menawan.

Memakai gamis hitam seperti Bella juga bisa anda lakukan. Namun, agar penampilan anda lebih menarik lagi dengan gamis hitam, maka ikuti trik berikut ini:

  1. Sesuaikan Warna Kulit

Pada dasarnya warna hitam hampir bia dipadukan dengan semua jenis warna, misalnya warna hitam dengan pastel. Akan tetapi tidak semuanya cocok dengan warna kulit, karena misal seperti paduan antara hitam dan pastel hanya cocok bagi Anda yang berkulit putih. Nah, untuk warna yang lebih umum, Anda bisa menggunakan kombinasi warna hitam-merah, hitam-kuning, hitam-abu-abu, dan sebagainya.

  1. Model Hijab

Gamis hitam yang netral juga bisa dipadukan dengan model jilbab apa saja. Akan tetapi, anda harus tetap hati-hati dalam memadukan pernak perniknya. Misalnya model hijab, model sepatu, model tas, ikat pinggang, dan sebagainya. Model yang kurang sesuai justru akan membuat penampilan Anda terlihat aneh. Apalagi jika warna pernak-pernik tersebut sangat mencolok dan terlihat sangat berbeda dengan warna hitam. Maka dari itu pemilihan model sangatlah penting.

  1. Jangan Berlebihan

Busana Anda bukanlah majalah dinding tempat ditempelnya semua pernak pernik atau aksesoris supaya bisa dilihat oleh orang lain. Maka dari itu jika Anda menggunakan aksesoris yang menempel di busana Anda, lebih baik gunakan beberapa saja dan jangan sampai berlebihan.

  1. Sesuaikan Karakter

Gamis hitam memang bisa dipadu dengan warna dan pernik apa saja. Tapi, akan lebih baik jika hal ini disesuaikan karakter anda. Jika anda tergolong karakter yang simple, maka warna-warna elegan hitam dipadu dengan abu-abu ataupun biru navi mungkin lebih menarik daripada anda padukan dengan warna pink.

5. Perhatikan Bahan

Saat memutuskan belanja gamis hitam, perhatikan pula bahannya. Apakah memakai kain kaos, atau katun atau satin. Jika ingin casual, gamis kaos atau katun bisa jadi pilihan. Namun, jika untuk pesta, gamis dari bahan satin sangat tepat. Bagaimanapun, semuanya tergantung kebutuhan dan fungsinya. Yang terpenting adalah bahan gamis tersebut harus memberikan kenyamanan saat dikenakan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama