Sebagai wanita karir yang selalu punya banyak kesibukan kerja di luar rumah, tentu penampilan menjadi hal menentukan. Walau anda bebas memakai busana apa saja, namun, saat anda memilih bekerja di sebuah perusahaan yang banyak membuat anda berdiam di kantor, maka padu padan busana dan hijab harus tepat.

Menurut fashion advisor, Welin Dwi Meiansari, untuk busana kantor sebenarnya gampang-gampang susah. “Gampangnya adalah anda tak harus pusing memadukan banyak warna untuk busana dan hijabnya. Sebaliknya, memilih warna-warna netral adalah yang paling penting agar penampilan tetap elegan,” ujarnya.

  1. Blazer Sebagai Key Item

Hal pertama yang bisa dilakukan dalam memilih busana kerja adalah memilih outfit yang tepat. “Salah satu busana wajib yang harus dimiliki wanita karir adalah blazer,” ujar Welin.

Foto. femalist.com

Blazer membuat penampilan terlihat lebih formal. Untuk hijabers, blazer juga bisa menutupi lekuk pinggang terutama yang berpotongan hingga sepaha Anda. Tidak hanya itu, blazer juga akan membuat penampilan wanita berhijab lebih sopan karena menutupi dada. Pilih blazer warna netral seperti navy blue, hitam, putih, nude, atau krem.

  1. Utamakan Gaya Simple

Tips lain yang harus dicermati adalah, sesuaikan busana dengan bidang kerja anda. Sebagai contoh, ketika akan bekerja di bank, Anda harus tampil rapi dan tidak bisa menggunakan banyak warna hanya monokrom untuk terlihat profesional. Namun saat akan bekerja di media kreatif, Anda bisa mengeksplorasi gaya untuk tampil stylish.

Sebagai wanita karir, gaya simple harus tetap dipertahankan. Sebaliknya, hindari menerapkan busana bertumpuk yang bisa membuat penampilan terkesan berlebihan. Cukup memakai kemeja, celana bahan berpotongan lurus atau palazzo, serta dilengkapi blazer. Anda juga bisa melakukan variasi luaran, jika tidak menggunakan blazer dapat memadukannya dengan coat atau vest. Ada pula long outerwear hingga mata kaki yang membuat penampilan terlihat stylish sekaligus lebih menutupi lekuk tubuh.

“Begitu juga dengan aplikasi hijab. Jangan bertumpuk-tumpuk atau rumit,” sambung Welin. Gaya hijab wanita Turki atau Rusia cocok diterapkan saat bekerja karena sederhana tapi formal. Yang terpenting adalah, bahan hijab harus nyaman dan tidak membuat anda ribet.  Sebaiknya pilih yang materialnya bisa membuat penampilan terlihat elegan seperti satin atau sutera.

  1. Hindari Hijab Paris

Hindari menggunakan jilbab paris terutama bila bekerja di perusahaan yang menuntut Anda harus selalu terlihat profesional. Mengapa? Jilbab paris terbuat dari material katun tipis yang tampak murah dan kurang cocok dipakai ke kantor. Selain bahan, pilih jilbab dengan warna netral seperti hitam, putih, abu-abu, atau cokelat, agar tetap terlihat formal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Nomor urut paslon

Unair Bantah Dukung Salah Satu Paslon Pilgub Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Universitas Airlangga (Unair) Surabaya menegaskan tidak terlibat politik praktis apalagi mendukung salah satu pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim. "Sekali lagi...

Pemerintah Malaysia Keluarkan Larangan WNA Bekerja Sebagai Juru Masak

KUALA LUMPUR, SERUJI.CO.ID - Pemerintah Malaysia melarang warga negara asing bekerja sebagai juru masak di restoran negara tersebut terhitung mulai 1 Januari 2019. Menteri Sumber Manusia Malaysia...

Kembali Telan Korban, ABK KM Ramos Hilang di Danau Toba

MEDAN, SERUJI.CO.ID - Seorang anak buah kapal KM Ramos Risma Marisi hilang di perairan Danau Toba ketika kapal tersebut mengalami mati mesin pada Jumat (22/6)...
Najib vs Mahathir

Najib Razak Bantah Terlibat Skandal 1MDB, Mahathir Geram

KUALA LUMPUR, SERUJI.CO.ID - Perdana Menteri Malaysia Mahathir mencurahkan cemooh terhadap pendahulunya, Najib Razak, Kamis (21/6), karena menyangkal mengetahui jutaan dolar dari dana negara 1MDB...

Kemensos Pastikan Logistik Cukup untuk Pencarian Korban KM Sinar Bangun

MEDAN, SERUJI.CO.ID -  Kementerian Sosial memastikan ketersediaan logistik untuk pencarian korban tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba, Sumatera Utara. "Kami memastikan bahwa logistik untuk pencarian...
loading...