Banyaknya produk susu yang bisa menurunkan berat badan membuat anda harus lebih selektif memilihnya. Siapa sangka, ternyata, susu almond bisa jadi alternatif diet yang tak hanya efektif tapi juga menyehatkan dan jauh dari kanker.

Susu menjadi salah satu menu yang bisa dikonsumsi pelaku diet demi keberhasilan penurunan berat badan. Di pasaran, banyak produsen yang menggembar-gemborkan bisa menurunkan badan secara instan. Namun, pada kenyatannya tidak semua demikian. Daripada memilih susu yang sudah terkontaminasi dengan bahan pabrikan, lebih baik mengonsumsi susu almond. Mengapa?

  1. Tidak mengandung kolesterol

Jika anda khawatir akan kandungan lemak pada susu biasa yang bikin jantungmu bermasalah, minum susu almond bisa menjadi penyelamat. Menurut American Heart Association, susu almond mengandung lemak tak jenuh tunggal yang menurunkan risiko serangan jantung dan stroke. Susu almond memiliki 0 gram lemak jenuh. Selain itu, susu almond bebas kolesterol sehingga nggak perlu khawatir tentang risiko kegemukan.

  1. Rendah Kalori

Susu almon memiliki kandungan setengah kalori lebih rendah dari susu perah. Mungkin anda berpikir kalau susu almond memiliki banyak protein seperti kacang tanah, tapi nyatanya susu almon punya jumlah protein yang lebih rendah dari susu sapi. Sekitar 1 gram protein setiap 235 mililiter. Jika anda masih khawatir akan asupan protein saat sarapan, mungkin kamu bisa mendapatkannya dari telur, ikan, kedelai, atau ayam. Jangan lupa untuk program latihan beban. Para ahli mengatakan bahwa anda perlu 1 gram protein untuk setiap kilo berat badan.

  1. Membantu mencegah kanker.

Penelitian yang diterbitkan oleh Nutrition and Cancer Journal menunjukkan bahwa minum susu almond dapat mencegah kanker prostat. Sedangkan susu sapi cenderung merangsang pertumbuhan sel-sel kanker karena hormon estrogen yang dikandungnya. Namun, susu almond memiliki efek sebaliknya yang bisa menekan sel kanker sebanyak 30%.

Sebagai uraian tambahan, susu almond diketahui mengandung kalium dan fosfor yang lebih rendah dari susu perah dan kedelai. Hal tersebut merupakan keuntungan bagi orang-orang dengan masalah ginjal. Menariknya, susu almond tak perlu disimpan di lemari es. Jadi, bisa jadi pilihan tepat saat kamu pergi piknik atau berkemah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama