close

Ke Jakarta, Warga Aceh Pilih Transit Dulu di Kuala Lumpur, Ini Sebabnya

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Saat ini, warga Serambi Mekkah, Aceh, yang hendak bepergian ke Jakarta menggunakan pesawat udara dari Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh memilih untuk lebih dahulu terbang ke Kuala Lumpur, Malaysia. Tidak seperti sebelumnya dengan pesawat yang langsung ke Jakarta, atau yang transit sebentar di Kota Medan, Sumatera Utara.

Kejadian yang telah terjadi dalam beberapa pekan ini, disebabkan melambungnya harga tiket penerbangan domestik, Banda Aceh-Jakarta, yang naik bisa lebih dari dua kali lipat dari biasanya.

Bila sebelumnya penerbangan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng, Banten hanya dibandrol dengan tiket seharga Rp1 jutaan, bahkan terkadang ada yang hanya Rp800-900ribuan saja. Kini, hal itu sudah tinggal kenangan.

 

Pantauan SERUJI lewat aplikasi reservasi tiket penerbangan, harga tiket termurah ke Jakarta dengan terlebih dahulu transit di Bandara Internasional Kualanamu di Medan, seharga Rp1.734.000 untuk penerbangan tanggal 17 Januari.

Tiket ke Jakarta
Harga tiket Banda Aceh ke Jakarta yang dipantau SERUJI pada Ahad (13/1/2018) untuk penerbangan 17 Januari.

Sementara, untuk penerbangan langsung ke Jakarta, tanpa transit, didapatkan dengan harga termurah Rp2.031.000 dengan maskapai milik negara, Garuda Indonesia.

Sangat berbeda dengan harga tiket penerbangan ke negeri jiran, Kuala Lumpur. Pantauan SERUJI, tiket untuk penerbangan di tanggal yang sama, dari Banda Aceh ke Kuala Lumpur bisa didapat hanya dengan Rp315.000.

Ditambah dengan harga tiket dari Kuala Lumpur ke Jakarta yang hanya seharga Rp500 ribuan, maka total biaya yang dikeluarkan warga Aceh untuk bepergian ke Jakarta tidak sampai Rp1 juta.

Tiket ke Kuala Lumpur Murah
Harga tiket Banda Aceh ke Jakarta dengan terlebih dahulu transit di Kula Lumpur yang dipantau SERUJI pada Ahad (13/1/2018) untuk penerbangan 17 Januari.

Perbedaan harga tiket yang sangat mencolok ini, membuat warga Aceh yang ada urusan ke Jakarta, lebih memilih terlebih dahulu terbang ke Malaysia. (ARif R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Tas Kulit Kayu Koja dan Kain Tenun Warga Baduy Disukai Turis Eropa

Tas rajutan tangan warga Baduy yang terbuat dari kulit kayu serta kain tenun asli warga Baduy Dalam ternyata disukai warga Eropa dan relatif mahal harganya.

Promosikan Pariwisata, Bus Wonderful Indonesia Beroperasi di Berlin Selama ITB 2019

Perkenalkan pariwisata Indonesia di ITB 2019, Kemenpar membranding bus-bus di Berlin dengan Wonderful Indonesia

Jalan Jalan ke Rangkasbitung, Jangan Lupa Museum Multatuli

RANGKASBITUNG, SERUJI.CO.ID - Sejuk nyaman dan aman. Begitulah suasana umum kota Rangkasbitung saat ini. Ibukota Kabupaten Lebak di Provinsi Banten ini letaknya tidak jauh...

Kasih Sayang Yang Menyembuhkan

Kasih sayang adalah sebuah kekuatan penyembuhan. Inilah diantaranya

Dukung Program Pariwisata, PT KAI Hidupkan 4 Jalur Kereta di Jawa Barat

4 jalur kereta api di Jabar kembali dihidupkan. Inilah jalur-jalurnya

Pantai Losari, Pusat Kuliner Khas Warga Bugis-Makassar

Jalan-jalan ke Makassar, jangan lupa mampir ke restoran terpanjang di Indonesia. Apa itu, simak laporan SERUJI