Ke Jakarta, Warga Aceh Pilih Transit Dulu di Kuala Lumpur, Ini Sebabnya

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Saat ini, warga Serambi Mekkah, Aceh, yang hendak bepergian ke Jakarta menggunakan pesawat udara dari Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh memilih untuk lebih dahulu terbang ke Kuala Lumpur, Malaysia. Tidak seperti sebelumnya dengan pesawat yang langsung ke Jakarta, atau yang transit sebentar di Kota Medan, Sumatera Utara.

Kejadian yang telah terjadi dalam beberapa pekan ini, disebabkan melambungnya harga tiket penerbangan domestik, Banda Aceh-Jakarta, yang naik bisa lebih dari dua kali lipat dari biasanya.

Bila sebelumnya penerbangan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng, Banten hanya dibandrol dengan tiket seharga Rp1 jutaan, bahkan terkadang ada yang hanya Rp800-900ribuan saja. Kini, hal itu sudah tinggal kenangan.

 

Pantauan SERUJI lewat aplikasi reservasi tiket penerbangan, harga tiket termurah ke Jakarta dengan terlebih dahulu transit di Bandara Internasional Kualanamu di Medan, seharga Rp1.734.000 untuk penerbangan tanggal 17 Januari.

Tiket ke Jakarta
Harga tiket Banda Aceh ke Jakarta yang dipantau SERUJI pada Ahad (13/1/2018) untuk penerbangan 17 Januari.

Sementara, untuk penerbangan langsung ke Jakarta, tanpa transit, didapatkan dengan harga termurah Rp2.031.000 dengan maskapai milik negara, Garuda Indonesia.

Sangat berbeda dengan harga tiket penerbangan ke negeri jiran, Kuala Lumpur. Pantauan SERUJI, tiket untuk penerbangan di tanggal yang sama, dari Banda Aceh ke Kuala Lumpur bisa didapat hanya dengan Rp315.000.

Ditambah dengan harga tiket dari Kuala Lumpur ke Jakarta yang hanya seharga Rp500 ribuan, maka total biaya yang dikeluarkan warga Aceh untuk bepergian ke Jakarta tidak sampai Rp1 juta.

Tiket ke Kuala Lumpur Murah
Harga tiket Banda Aceh ke Jakarta dengan terlebih dahulu transit di Kula Lumpur yang dipantau SERUJI pada Ahad (13/1/2018) untuk penerbangan 17 Januari.

Perbedaan harga tiket yang sangat mencolok ini, membuat warga Aceh yang ada urusan ke Jakarta, lebih memilih terlebih dahulu terbang ke Malaysia. (ARif R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Resmi Bercerai, Janda Pendiri Amazon Jadi Triliuner dengan Gono-Gini Senilai Rp540 Triliun

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - MacKenzie Besoz masuk dalam jajaran orang super kaya di dunia dengan kekayaan triliunan rupiah, setelah perceraiannya dengan pendiri Amazon, Jeff Besoz...

Whatsapp Hentikan Dukungan Pada Beberapa OS, Simak Apakah Termasuk Milik Anda

WhatsApp mengumumkan akan menghentikan dukungan mereka untuk beberapa sistem operasi lama mulai Februari 2020, sehingga sejumlah fitur secara bertahap tidak bisa diakses lagi.

Samuel Wattimena: Kain Tenun Khas Bima Disukai Turis Mancanegara

Desainer yang pernah bersama wartawan SERUJI dipercaya jadi juri Festival Film Usmar Ismail di Jakarta ini menuturkan bahwa Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta ia terus mempromosikan tenun Bima.

Semarakan HUT Kota Kendari di Bulan Mei, Nissa Sabyan Akan Hibur Para Penggemar

Dihubungi SERUJI pertelepon, Rabu (10/4) pagi, gadis kelahiran Lumajang, Jatim, 19 tahun silam ini mengaku banyak sohib di Sulawesi Tenggara, khususnya di kawasan Kota Kendari.

Dari 2015 Terus Naik Peringkat, Indonesia Ditetapkan Sebagai Destinasi Wisata Halal Terbaik Dunia 2019

Indonesia tercatat mengalami peningkatan secara berjenjang dari ranking 6 di tahun 2015, ranking 4 di tahun 2016, ranking 3 di tahun 2017, ranking 2 di ranking 2018, akhirnya Indonesia menduduki peringkat 1 GMTI di tahun 2019.

DC Segera Buat Sekuel ‘Shazam!’

'Shazam!' cukup mendapat pujian karena ceritanya yang ringan dan menyentuh hati penonton yang lebih muda.