Uploader Daerah

Ini adalah form uploader SERUJI untuk kanal Daerah. Selalu diperhatikan, sebelum upload dibaca lagi judul berita, link berita (harus sama dengan judul), dan isi berita, tidak ada yang keliru atau typo.

  • Judul: Buatlah judul berita semenarik mungkin dan mudah dipahami tanpa menyimpang dari isi berita. Panjang judul maksimal 12 kata, lebih ringkas lebih baik (hindari hanya 1-2 kata),
  • Kanal Berita: Sesuaikan dengan isi berita,
  • Awal berita: Selalu mulai isi berita dengan NAMAKOTA, SERUJI.CO.ID (spasi) – (spasi) dengan di BOLD. Dimana NAMAKOTA sesuai dengan dimana peristiwa yang diberitakan terjadi. SERUJI.CO.ID harus dibuatkan linknya ke https:seruji.co.id (gunakan fitur link url di menu editor, cukup tulis seruji.co.id).
    Contoh :
    SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Telah terjadi peristiwa bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla ……………
  • Diakhir berita: setelah tanda titik, tulislah (Ant, KODEANDA) ditulis dalam kurung persis contoh ini. Ant=Antara, KodeAnda=kode uploader yang diberikan system. Semua di-BOLD dan dihuruf MIRINGKAN
  • Gambar Utama: Uploadlah gambar utama sesuai dengan isi berita. Yang perlu diingat, gambar utama wajib dalam bentul landscape (mendatar) bukan portarit (berdiri), minimal lebar 600px, dengan perbandingan lebar:tinggi kira-kira 4:3, tidak boleh persegi, dan hindari gambar yang perbandingannya terlalu kecil, misal 4:1 atau 4:2.
  • Selalu ingat: Jika RAGU maka bertanyalah ke Redaksi, jangan terbitkan berita jika masih ada keraguan. Jauh lebih baik bertanya daripada lakukan kesalahan dan berita terpublish ke seluruh dunia.
This page is restricted. Please Log in / Register to view this page.