dr. H. Elfizon Amir, Sp PD, FINASIM

dr. H. Elfizon Amir, Sp PD, FINASIM, dokter ahli penyakit dalam yang lahir di Batang Barus, kabupaten Solok Sumatera Barat 52 tahun yang lalu ini selalu aktif di berbagai organisasi sejak masih muda sampai sekarang. Pengalaman berorganisasi ini telah banyak melatih dirinya untuk banyak bergaul dan bekerjasama dengan manusia dari berbagai macam latar belakang dan karakter.

Dokter yang sudah mempunyai pengalaman klinik lebih dari 25 tahun ini mempunyai motto hidup “Untuk jadi besar harus punya mimpi yang besar. Mimpi hari ini kenyataannya esok”, dan sekarang mimpi besar beliau dimasa lalu telah menjadi kenyataan.

Jika dilihat dari riwayat pekerjaannya maka tampak bahwa perjalanan hidup beliau menunjukkan grafik yang naik. Memulai karier sebagai kepala Puskesmas, kemudian menjadi direktur RSI Ibnu Sina Panti Kabupaten Pasaman, lalu berhenti sejenak dari pekerjaannya karena menempuh pendidikan dokter spesialis penyakit dalam di FK Universitas Andalas (UNAND), Padang, Sumatera Barat. Setelah pendidikannya selesai, selang tidak berapa lama suami dari Elvira Yenni ini dipercaya untuk menduduki posisi direktur RSI Ibnu Sina Simpang Empat selama 8 tahun berturut-turut.

Selain aktif di dunia kesehatan bapak yang dianugerahi 3 orang anak ini juga aktif dibidang lain, bahkan sejak tahun 2012 sampai sekarang beliau menjadi Direktur Radio Surya Pasaman Barat, adalah sesuatu yang sesuatu yang langka terjadi dimana direktur radio adalah seorang dokter spesialis senior.

DATA PRIBADI
Nama : Dr. H. Elfizon Amir, SpPD. FINASIM
Tempat lahir : Batang Barus, Kab Solok Sumbar
Tanggal lahir : 11 Maret 1965
Pekerjaan : Karyawan Yarsi Sumbar
Alamat : Jl Surya Indah I No 10 Komplek Surya Indah Yaptip Simpang Empat, Pasaman Barat, Sumbar
Istri : Elvira Yenni
Anak
1. Nur Aini Afifah
2. Rifqi Abdillah Al Afif
3. Faris Al Afif

RIWAYAT PENDIDIKAN
1. SD N 2 Lb Selasih tamat 1976
2. SMP N Talang tamat 1980
3. SMA N Solok tamat 1983
4. FK Unand tamat 1991
5. PPDS Peny Dalam FK Unand 2003

RIWAYAT PEKERJAAN
1. Pimp. Puskesmas Sungai Aur 1992 – 1995
2. Pimp. RSI Ibnu Sina Panti Kab Pasman 1995 – 1998
3. PPDS Peny. Dalam FK Unand 1998 – 2003
4. RSI Ibnu Sina Simpang Empat Kab. Pasaman Barat 2003 – sekarang
5. Direktur RSI Ibnu Sina Simpang Empat 2004 – 2012
6. Pimpinan Klinik Darul Hikmah 2015 – Sekarang
7. Direktur Radio Surya Pasaman Barat 2012 – sekarang
8. Direktur Eksekuutif Yayasan Darul Hikmah Pasaman Barat 2016 – sekarang

RIWAYAT ORGANISASI
1. HMI Padang 1983 – 1991
2. FSKI FK Unand 1987 – 1991
3. IDI 1991 – sekarang
4. Ketua IDI Pasaman Barat 2004 – 2010
5. Pembina Yayasan Darul Hikmah Pasaman Barat 2005 – Sekarang
6. PROKAMI Sumbar 2015 – Sekarang
7. Majelis Pakar KAHMI Pasaman Barat 2016 – Sampai sekarang
8. Lintbang Yayasan Titus Sumbar 2017 – Sampai sekarang

dr. Djallalluddin, MKes, PKK, Sp PD, FINASIM, adalah anggota Koperasi (pers) Swamedia Mitra Bangsa dari Pengda GMKM Riau-Sumbar.

 

(dr. Endang S/Hrn)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengarahkan Gerakan NKRI Bersyariah

Walau begitu, sekali lagi percayalah bahwa perjuangan Islam politik untuk menjadikan Indonesia sebagai negara Islam tak akan pernah mati. Ia akan terus bermetamorfosa dan tersimpan rapi dalam memori kolektif kelompok Islam politik.

NKRI Bersyariah atau Ruang Publik Yang Manusiawi

Pertanyaannya mengapa hasil Islamicity Index berdasarkan arahan kitab suci Alquran hasilnya tak banyak beda dengan World Happiness Index. Pada dasarnya nilai terbaik dari agama Islam, sebagaimana agama lain, jika diuniversalkan, itu sama dengan aneka nilai manusiawi yang dirumuskan oleh peradaban mutakhir. Nilai yang Islami itu ternyata juga nilai yang manusiawi. Itulah ruang publik yang universal yang bisa dinikmati semua manusia, apapun agama dan keyakinannya.

Lompatan Kinerja Helmy Yahya

Yang harus dikelola Helmy bukan hanya peralatan yang jadul, namun juga anggaran yang sangat minim. Dengan jumlah karyawan terbatas, TVRI masih harus mengelola pemancar yang berlokasi di seluruh Nusantara, bahkan di pelosok negeri yang tidak marketable seperti di Pulau Miangas atau Rote.

Tidak Larang Demo Saat Pelantikan, Jokowi: Dijamin Konstitusi

Presiden Jokowi menegaskan bahwa pihaknya tidak melarang aksi unjuk rasa atau demonstrasi yang ingin dilakukan masyarakat, menjelang dan saat pelantikan Presiden-Wakil Presiden terpilih Pilpres 2019, pada tanggal 20 Oktober mendatang.

La Nyalla: Kongres PSSI Merupakan Momentum Mengembalikan Kedaulatan Voters

"Dengan hak suaranya di kongres, voters lah yang akan menjadi penentu hitam putihnya sepakbola negeri ini. Sebab, voters-lah yang memilih 15 pejabat elit PSSI untuk periode 2019-2023. Yaitu Ketua Umum, 2 Wakil Ketua Umum, dan 12 Exco," kata La Nyalla

Rhenald Kasali: CEO Harus Bisa Bedakan Resesi dengan Disrupsi

Pakar disrupsi Indonesia, Prof Rhenald Kasali mengingatkan agar pelaku usaha dan BUMN bisa membedakan ancaman resesi dengan disrupsi. Terlebih saat sejumlah unicorn mulai diuji di pasar modal dan beralih dari angel investor ke publik.

Ditengah Merapatnya Prabowo ke Jokowi, Sandiaga “Deklarasi” Kembali ke Gerindra

Sandiaga Uno yang sebelum Pilpres 2019 menyatakan keluar dari Partai Gerindra untuk berpasangan dengan Prabowo di Pilpres 2019, hari ini Selasa (15/10) menyatakan kembali ke partai asalnya tersebut.

Anda Penderita Tukak Lambung? Catat, Inilah Obat Pengganti Ranitidin Yang Telah Ditarik

Dari laman resmi BPOM yang diakses di Jakarta, Selasa (15/10), menyebut obat dengan Ranitidin saat ini ditarik secara sementara karena diduga mengandung cemaran N-Nitrosodimethylamine (NDMA) yang memicu kanker (karsinogenik).

Sesuai Anjuran Anies, Pemkot Jaktim Siapkan Trotoar Jatinegara Untuk Berdagang PKL

Pemerintah Kota Jakarta Timur saat ini sedang menyiapkan area trotoar di kawasan Jatinegara sebagai area bagi pedagang kaki lima (PKL). Hal ini dilakukan sesuat dengan permintaan Gubernur Anies Baswedan.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi