Dedy Kurniadi, SH, MH

Dedy Kurniadi, SH, MH, praktisi hukum kelahiran Medan 9 Februari 1970 ini mencita-citakan diri menjadi ahli hukum sejak masa SMP (1984-1985 an), karena terinspirasi serial TV berjudul The Street Lawyer. Dan cita-citanya tersebut dikejar dengan sungguh-sungguh sehingga beliau di terima di Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (USU). Beberapa tahun kemudian melanjutkan pendidikan pasca sarjana di Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI), jurusan Hukum Ekonomi.

Pengacara yang istrinya seorang dokter gigi ini sejak masa muda sudah cerdas membaca situasi dan menangkap peluang.

”Di akhir tahun 1980-an, saya sudah mencermati bahwa para sarjana di Indonesia sulit mendapatkan lapangan pekerjaan. Menjadi Sarjana Hukum memberikan peluang untuk bekerja mandiri yaitu sebagai pengacara,” pemikirannya masa itu.

Bapak dari 3 orang putri ini dalam berjuang mewujudkan cita-citanya untuk bekerja mandiri bukan tanpa tantangan. Bahkan tantangan tersebut datang dari orang tuanya sendiri. Seperti kebanyakan orang tua di Indonesia yang menginiginkan anaknya menjadi PNS, demikian pula dengan ortu beliau. Akan tetapi setelah diberi pemahaman akhirnya orang tuanya mengerti dan menyetujui.

Alumni SMAN 1 Medan ini sekarang sudah bisa membuktikan kepada orang tuanya bahwa apa yang menjadi keputususannya dulu bukanlah sesuatu yang keliru. Dedy Kurniadi, SH, MH sekarang sudah mempunyai kantor pengacara sendiri dengan nama DEDY KURNIADI & CO LAWYERS, dan beliau juga yang memimpinnya.

Pengacara yang memulai karier pengacara sejak 1997 ini telah banyak berpengalaman menangani perkara perdata dengan klien dari perusahaan-perusahaan besar. PT Toyota Astra Motor, Hyuandai Engeneering, PT Merpati Nusantara Airlines, PT pelayaran Indonesia (Pelni) dan beberapa perusahaan besar lainnya pernah menggunakan jasa advokatnya.

Keahliannya meliputi Ligitasi Komersial, Hukum Tanah dan Properti, Hukum Hak Atas Kekayaan Intelektual dan kepailitan.

Selain melayani jasa advokasi dengan keahlian seperti tersebut di atas, Dedy Kurniadi juga mampu memberikan pelatihan hukum. Telkomsel, MNC Media, Bank Mutiara adalah beberapa contoh nama perusahaan dan Bank yang pernah mengundangnya untuk memberikan pelatihan hukum.

Apa yang diraihnya sekarang tidaklah didapatnya dengan instan, beliau meniti karier dari bawah, mulai sebagai pengacara magang kemudian menjadi asisten pengacara sampai akhirnya mmpu membuka kantor pengacara sendiri.

“Semua penuh lika-liku perjuangan”, tuturnya kepada SERUJI.

DATA PRIBADI
Nama : Dedy Kurniadi, SH, MH
TTL : Medan, 9 Febriari 1970
Istri : drg.Susilawati Chaniago
Anak : Chaira M Salsabila, Naila I Mushafa dan Syaikha H Althaf
RIWAYAT PENDIDIKAN
SDN 45 Medan
SMPN 1 Medan
SMPN 1 Medan
Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (USU), Medan
Program pascasarjana, Hukum Ekonomi, Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI), Jakarta

KEAHLIAN
1. Ligitasi Komersial
2. Hukum Tanah dan Properti
3. Hukum Hak Atas Kekayaan Intelektual
4. kepailitan

PENGALAMAN MENANGANI SENGKETA PERDATA, dengan klien antara lain
1. PT Toyota Astra Motor
2. Hyuandai Engenering & Construction Indonesia
3. PT Lippo Karawaci Tbk
4. PT XL Axiata Tbk
5. Bank Mutiara
6. PT Bank Jtrusts indonesia
7. Premier Oil
8. PT Merpati Nusantara Airlines
9. PT Cipta Televisi Pendidikan Indonesia
10. PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Persero)
11. PT Bank Tabungan Negara Tbk (Persero)
12. PT Pelayaran Indonesia (Pelni)

PENGALAMAN MEMBERIKAN PELATIHAN HUKUM, antara lain kepada
1. Telkomsel
2. Hariff international
3. MNC Media
4. Bank Mutiara
5. Bank Harda International
6. PT Toyota Astra Motor

ASOSIASI PROFESI
1. Anggota Persatuan Advokat Indonesia (PERADI)
2. Anggota Asosiasi Konsultan HKI Indonesia (AKHKI)
3. Asosiasi Kurator dan Pengurus Indonesia (AKPI)
4. Ketua Bidang Pendidikan Asosiasi Konsultan HKI / AKHKI (2009-2013)
5. Anggota Komisi Pengawas (PERADI) 6. Ketua Forum Kajian Hukum Bisnis & Kepailitan

KANTOR
Nama Kantor : DEDY KURNIADI & CO LAWYERS
FAX : (62-21) 3911766

 

(dr. Endang S/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Modernisasi di Sana Dimulai Dengan Pajak Untuk Pria Yang Berjenggot

Para pria dianjurkan tidak berjenggot. Bagi yang bersikeras tetap berjenggot, mereka dikenakan pajak, sesuai dengan status sosial dan profesi.. Lama saya terdiam mengenang tokoh yang begitu terobsesi membaratkan negaranya: Peter the Great. Soal jenggotpun, ia atur.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER