Tentukan Pimpinan Baru, MPR Gelar Rapat Gabungan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID –┬áMPR RI akan menggelar Rapat Gabungan pada Rabu (21/3) siang, yang akan dihadiri seluruh Pimpinan MPR membahas pelantikan tiga Wakil Ketua MPR yang berasal dari Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Partai Gerindra, Fraksi PKB.

Berdasarkan informasi Biro Humas Kesekjenan MPR RI, Ragab tersebut akan dipimpin langsung oleh Ketua MPR RI Zulkifli Hasan pukul 13.00 WIB di Ruang GBHN, Kompleks Parlemen, Jakarta.

Secara umum Ragab tersebut membahas tindak lanjut UU nomor 2 tahun 2018 tentang Perubahan Kedua atas UU nomor 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (UU MD3) yang salah satu hasilnya adalah penambahan tiga Wakil Ketua MPR RI.

Sebelumnya, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menjelaskan Pimpinan MPR akan mengadakan Rapat Gabungan pada Rabu (21/3) untuk membahas mengenai pelantikan tiga Wakil Ketua MPR yang baru dan direncanakan pada Kamis (22/3).

DPP PDI Perjuangan telah resmi menunjuk Ahmad Basarah sebagai Wakil Ketua MPR, dan suratnya telah ditandatangani Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Surat penetapan tersebut telah diserahkan kepada Ketua MPR Zulkifli Hasan pada Senin (19/3) di Kompleks Parlemen.

Sekretaris Jenderal PKB Abdul Kadir Karding mengatakan partainya telah resmi menunjuk Muhaimin Iskandar sebagai Wakil Ketua MPR, dan suratnya telah disampaikan kepada Pimpinan MPR pada Senin (19/3) untuk segera ditindaklanjuti.

Selain itu, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto telah menunjuk Ahmad Muzani sebagai Wakil Ketua MPR dan surat penetapan tersebut segera dikirimi kepada Pimpinan dan Kesekjenan MPR untuk segera diproses. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER