Tangkal Pengaruh Negatif, MPR Dorong Pemahaman Pancasila di Tengah Mahasiswa

0
42
gedung dpr
Gedung MPR/DPR/DPD RI.

JAKARTA – Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) mendorong upaya sosialisasi nilai Pancasila di kalangan mahasiswa sebagai salah satu cara menangkal pengaruh negatif dari globalisasi.

Dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Sabtu (16/9), Pimpinan Badan Sosialisasi MPR Edhy Prabowo saat bertemu dengan mahasiswa di Palembang, Jumat (15/9), mengatakan di tengah perkembangan jaman dan juga teknologi saat ini nilai-nilai Pancasila harus terus diperkenalkan.

“Di tengah perubahan jaman begitu cepat, teknologi yang tak pernah berhenti melahirkan perkembangan baru dan kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi lima tahun ke depan,” katanya.

Loading...

Ia mengatakan cara untuk menghadapi pengaruh negatif itu tidak selalu bisa dengan cara-cara konvensional. “Kalau kita menghadapinya dengan cara-cara konvensional maka tidak akan kuat, bahkan dengan militer yang terkuat di dunia sekalipun saya yakin tidak akan kuat,” katanya.

Oleh karena itu menurut Edhy, salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah sosialisasi nilai-nilai Pancasila dan mendekatkan hati masyarakat dengan masyarakat lainnya.

Sosialisasi empat pilar MPR RI yang berlangsung di Palembang tersebut dikemas dengan pola outbound dan diikuti oleh mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Sumatera Selatan. (Ant/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU