Sidang Tahunan MPR RI, Ketua MPR Sebut Cak Imin Tetap Cawapres

0
158
  • 33
    Shares
Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PKB yang juga digelari Panglima Santri.

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Deklarasi pasangan calon Presiden (capres)-calon Wakil Presiden (cawapres) telah dilakukan. Banyak pihak yang tadinya disebut-sebut akan jadi cawapres Jokowi maupun Prabowo akhirnya tidak terpilih. Salah satunya Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang gagal mendapingi Jokowi berlaga di pilpres 2019.

Dalam sambutan pada pembukaan Sidang Tahunan MPR RI, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan melontarkan kelakar dengan menyebut Cak Imin masih cawapres.

“Wakil Ketua MPR RI Muhaimin Iskandar, Ketua Umum DPP PKB, yang tetap cawapres,” ujar Zulkifli Hasan saat menyebutkan sejumlah mantan Presiden dan Wakil Presiden serta pimpinan MPR yang hadir dalam Sidang Tahunan MPR 2018 di Gedung MPR/DPR/DPD, di Jakarta, Kamis (16/8).

Loading...

Kelakar Zulkifli langsung disambut tawa peserta sidang.

Pada kesempatan yang sama, Ketua MPR juga mengapresiasi kehadiran Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri. “Terima kasih ibu Mega. Kalau ibu Mega tidak datang, sepi kita,” ujarnya.

Dalam pidatonya, Zulkifli juga menyampaikan jumlah anggota Dewan yang hadir pada Sidang Tahunan MPR Tahun 2018 ini. Total anggota yang hadir sebanyak 453 anggota dari jumlah keseluruhan anggota MPR RI sebanyak 689. (Hrn)

BERITA PILIHAN

TERBARU