SCROLL KE ATAS UNTUK BACA BERITA

MENU

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Fahira Idris menilai pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Sebagai ruang utama ekonomi rakyat yang melibatkan interaksi banyak orang, pasar bisa menjadi titik baru penyebaran Covid-19 jika upaya-upaya pencegahan tidak intensif dan maksimal dilakukan,” kata Fahira di Jakarta, Rabu (17/6).

Senator asal DKi Jakarta ini mengungkapkan, pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di pasar harus menjadi perhatian ekstra oleh semua pemangku kepentingan baik di Pusat maupun daerah.

“Semua sumberdaya yang ada sedapat mungkin harus dikerahkan agar pasar tidak menjadi titik baru penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Menurut Fahira, pasar sebagai denyut nadi dan penggerak utama perekonomian rakyat karena menjadi penyedia utama kebutuhan pokok, ruang usaha utama para pelaku UMKM, dan menciptakan banyak lapangan pekerjaan, semua pihak harus memastikan pasar menjadi area paling aman dari penyebaran corona.

“Kita tidak punya pilihan selain mengerahkan seoptimal mungkin semua sumberdaya untuk menjadikan pasar sebagai area yang paling aman dari penyebaran corona. Tentunya semua sektor ekonomi harus mendapat perhatian dalam penanggulangan corona ini, tetapi pasar harus mendapat perhatian ekstra. Segala upaya antisipatif harus dikerahkan agar pasar tidak menjadi titik penyebaran,” tukasnya.

Ingin mengabarkan peristiwa atau menulis opini? Silahkan tulis di kanal WARGA SERUJI dengan klik link ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

BERITA TERBARU

spot_img

TERPOPULER

close