Rapat Paripurna DPR Digelar Hari Ini, 409 dari 560 Anggota Tak Hadir

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) kembali menggelar rapat paripurna di tengah Masa Persidangan I tahun sidang 2018-2019. Rapat digelar di Gedung Nusantara II DPR, Senayan, Jakarta, Senin (3/12).

Berdasarkan daftar hadir, sebanyak 151 dari 560 anggota Dewan hadir. Sementara 409 anggota Dewan tak hadir, ada 138 anggota diantaranya yang mengajukan izin.

Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan didampingi oleh Ketua DPR Bambang Soesatyo dan dua wakil Ketua DPR yaitu Agus Hermanto dan Fadli Zon.

Rapat dibuka untuk umum oleh Fahri Hamzah pukul 11.00 WIB.

“Ada 289 anggota yang sudah menandatangani di absen kehadiran dari seluruh fraksi. Forum telah tercapai. Dengan ini, Rapat Paripurna ke IX masa persidangan kedua tahun 2018-2019 dibuka untuk umum,” kata Fahri saat membuka sidang.

Rapat ini akan mengesahkan perpanjangan pembahasan RUU agar bisa diselesaikan pada masa sidang kali ini. Adapun RUU tersebut yaitu RUU tentang Larangan Minuman Beralkohol dan Pertembakauan.

Selain itu, rapat paripurna juga membahas sejumlah keputusan atas RUU Serah Simpan Karya Cetak dan Karya Rekam dan pendapat fraksi-fraksi atas RUU Usul Komisi VII tentang Minyak dan Gas Bumi.

Berikut ini anggota DPR yang hadir dalam Rapat Paripurna kali ini, berdasarkan absensi: Fraksi PDIP (27 dari 109 anggota), Fraksi Partai Golkar (25 dari 91 anggota), Fraksi Partai Gerindra (16 dari 73 anggota), Fraksi Demokrat (20 dari 61 anggota), Fraksi PAN (10 dari 48 anggota), Fraksi PKB (13 dari 47 anggota), Fraksi PKS (10 dari 40 anggota), Fraksi PPP (11 dari 39 anggota), Fraksi NasDem (12 dari 36 anggota), Fraksi Hanura (7 dari 16 anggota). (SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Konsultasi Manajemen Bersama SNF Consulting

Anda dapat konsultasikan masalah terkait menajemen dan pengelolaan perusahaan kepada SNF Consulting dengan mengisi form di bawah dengan lengkap.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER