Rapat Paripurna Batal Lantik Pimpinan DPR Baru

0
31
Paripurna DPR (Foto: Doc.Seruji)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengatakan rapat paripurna DPR yang salah satu agendanya adalah pelantikan pimpinan DPR baru batal dilakukan karena belum ada surat dari presiden sehingga pelantikan belum bisa dilakukan pada masa sidang ini.

“Hari ini seharusnya ada pelantikan Wakil Ketua DPR dari PDI Perjuangan namun tidak jadi karena ada masalah teknis,” kata Bambang di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (14/2).

Dia mengatakan masalah teknis tersebut adalah Presiden Jokowi masih di Maluku untuk menghadiri Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Karena itu menurut dia, pelantikan Pimpinan DPR dari Fraksi PDI Perjuangan akan dilakukan pada pembukaan masa sidang mendatang.

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengungkapkan kecil peluangnya dalam sidang paripurna hari ini dilakukan pelantikan pimpinan DPR-MPR yang baru, pasca pengesahan revisi Undang-Undang MD3.

“Rasanya sebentar lagi rapat paripurna akan dilaksanakan, sehingga menurut saya pelantikan hari ini kemungkinannya kecil sekali,” kata Agus di Kompleks Parlemen.

Hal itu, menurut dia, karena DPR masih menunggu surat balasan dari Presiden Jokowi mengenai pengesahan atau penomoran UU MD3 dari pemerintah.

Menurut dia, pelantikan Pimpinan DPR yang baru tidak bisa dilewatkan mekanisme penomoran UU MD3.

Tentunya sekarang belum ada suratnya, kalau paripurna jalan sebelum surat kan eggak mungkin,” katanya.

Agus menyatakan DPR siap saja menggelar pelantikan sesegera mungkin jika UU MD3 itu sudah benar-benar diundangkan dan Pimpinan DPR menunggu tindaklanjut dari pemerintah tersebut. (Ant/SU03)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BACA JUGA

Rayakan Keberkahan Bulan Mulia dengan Buka Bersama 2500 Yatim

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Sebanyak 2500 anak yatim mengikuti buka bersama yang diselenggarakan Bank BJB dan PKPU Human Initiative Jawa Barat, Rabu (23/5). Program tersebut...
Uang Rupiah

Rupiah Terus Melemah, Pemerintah Janji Akan Atasi

SUKOHARJO, SERUJI.CO.ID - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, pemerintah akan mengatasi pelemahan rupiah terhadap mata uang dolar Amerika Serikat (AS). "Pemerintah bersama-sama Bank Indonesia akan...

Desa di Lereng Merapi Cek Kesiapan Barak Pengungsian

SLEMAN, SERUJI.CO.ID -  Pemerintah Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengecek kesiapan dan kelengkapan barak pengungsian yang ada di komplek Balai Desa...
bus

Bengkulu Mulai Uji Kelaikan Angkutan Lebaran

BENGKULU, SERUJI.CO.ID - Unit Pelaksana Teknis Dinas Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kota Bengkulu mulai menggelar uji kelaikan kendaraan umum angkutan Lebaran 2018. Kepala Unit Pelaksana...

Menkeu: Utang Luar Negeri Indonesia Terus Turun

SUKOHARJO, SERUJI.CO.ID - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan utang Indonesia terus mengalami tren penurunan dari tahun ke tahun. "Sesuai dengan yang diatur dalam undang-undang keuangan,...