Megawati Tidak Salami Surya Paloh dan AHY di Pelantikan Anggota DPR, Ada Apa?

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Sebuah peristiwa yang terlihat janggal terjadi di acara pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI periode 2019-2024 di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta pada Senin (1/10) kemarin.

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri yang memasuki ruang sidang DPR tempat pelantikan, melewati bangku yang ditempati elit politik nasional. Megawati menyalami sejumlah orang, namun saat melewati politisi Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terlihat Megawati tidak menyalami AHY yang sudah mengulurkan tangan.

Hal itu terekam dalam tayangan siaran TV Swasta Nasional, yang kemudian videonya viral di media sosial sejak Senin (1/10).

Yang janggal, Megawati malah menyalami Pejabat Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Rizal Malarangeng yang berdiri di sebelah AHY.

Tidak hanya itu, Ketua Umum Partai Nasdem yang berdiri di sebelah Rizal juga tidak disalami Megawati. Terlihat dengan jelas setelah menyalami Rizal, Megawati memalingkan muka saat Surya Paloh sudah berdiri hendak menyalaminya.

Mendapati hal tersebut, Surya Paloh langsung duduk dengan raut wajah yang tidak nyaman. Sementara, Megawati terus berjalan melewati Paloh dan kemudian menyalami Wakil Presiden terpilih, KH Ma’ruf Amin yang berada di sebelah Surya Paloh.

Berikutnya Megawati menyalami Plt Ketua Umum PPP, Suharso Manohara yang berdiri berada di depan Surya Paloh.

Peristiwa ini seakan mengkonfirmai isu yang berkembang bahwa hubungan antara Megawati dan Surya Paloh sedang renggang. Diduga penyebab kerenggangan tersebut, karena gerakan politik Surya Paloh yang dinilai bersebrangan dengan PDI Perjuangan, seperti adanya pertemuan Paloh dengan Pimpinan Parpol tanpa libatkan PDIP dan sikap Paloh yang akan mengusung Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Modernisasi di Sana Dimulai Dengan Pajak Untuk Pria Yang Berjenggot

Para pria dianjurkan tidak berjenggot. Bagi yang bersikeras tetap berjenggot, mereka dikenakan pajak, sesuai dengan status sosial dan profesi.. Lama saya terdiam mengenang tokoh yang begitu terobsesi membaratkan negaranya: Peter the Great. Soal jenggotpun, ia atur.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi