Megawati Tidak Salami Surya Paloh dan AHY di Pelantikan Anggota DPR, Ada Apa?

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Sebuah peristiwa yang terlihat janggal terjadi di acara pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI periode 2019-2024 di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta pada Senin (1/10) kemarin.

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri yang memasuki ruang sidang DPR tempat pelantikan, melewati bangku yang ditempati elit politik nasional. Megawati menyalami sejumlah orang, namun saat melewati politisi Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terlihat Megawati tidak menyalami AHY yang sudah mengulurkan tangan.

Hal itu terekam dalam tayangan siaran TV Swasta Nasional, yang kemudian videonya viral di media sosial sejak Senin (1/10).

Yang janggal, Megawati malah menyalami Pejabat Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Rizal Malarangeng yang berdiri di sebelah AHY.

Tidak hanya itu, Ketua Umum Partai Nasdem yang berdiri di sebelah Rizal juga tidak disalami Megawati. Terlihat dengan jelas setelah menyalami Rizal, Megawati memalingkan muka saat Surya Paloh sudah berdiri hendak menyalaminya.

Mendapati hal tersebut, Surya Paloh langsung duduk dengan raut wajah yang tidak nyaman. Sementara, Megawati terus berjalan melewati Paloh dan kemudian menyalami Wakil Presiden terpilih, KH Ma’ruf Amin yang berada di sebelah Surya Paloh.

Berikutnya Megawati menyalami Plt Ketua Umum PPP, Suharso Manohara yang berdiri berada di depan Surya Paloh.

Peristiwa ini seakan mengkonfirmai isu yang berkembang bahwa hubungan antara Megawati dan Surya Paloh sedang renggang. Diduga penyebab kerenggangan tersebut, karena gerakan politik Surya Paloh yang dinilai bersebrangan dengan PDI Perjuangan, seperti adanya pertemuan Paloh dengan Pimpinan Parpol tanpa libatkan PDIP dan sikap Paloh yang akan mengusung Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER