Megawati Tidak Salami Surya Paloh dan AHY di Pelantikan Anggota DPR, Ada Apa?


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Sebuah peristiwa yang terlihat janggal terjadi di acara pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI periode 2019-2024 di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta pada Senin (1/10) kemarin.

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri yang memasuki ruang sidang DPR tempat pelantikan, melewati bangku yang ditempati elit politik nasional. Megawati menyalami sejumlah orang, namun saat melewati politisi Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terlihat Megawati tidak menyalami AHY yang sudah mengulurkan tangan.

Hal itu terekam dalam tayangan siaran TV Swasta Nasional, yang kemudian videonya viral di media sosial sejak Senin (1/10).

Yang janggal, Megawati malah menyalami Pejabat Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Rizal Malarangeng yang berdiri di sebelah AHY.

Tidak hanya itu, Ketua Umum Partai Nasdem yang berdiri di sebelah Rizal juga tidak disalami Megawati. Terlihat dengan jelas setelah menyalami Rizal, Megawati memalingkan muka saat Surya Paloh sudah berdiri hendak menyalaminya.

Mendapati hal tersebut, Surya Paloh langsung duduk dengan raut wajah yang tidak nyaman. Sementara, Megawati terus berjalan melewati Paloh dan kemudian menyalami Wakil Presiden terpilih, KH Ma’ruf Amin yang berada di sebelah Surya Paloh.

Berikutnya Megawati menyalami Plt Ketua Umum PPP, Suharso Manohara yang berdiri berada di depan Surya Paloh.

Peristiwa ini seakan mengkonfirmai isu yang berkembang bahwa hubungan antara Megawati dan Surya Paloh sedang renggang. Diduga penyebab kerenggangan tersebut, karena gerakan politik Surya Paloh yang dinilai bersebrangan dengan PDI Perjuangan, seperti adanya pertemuan Paloh dengan Pimpinan Parpol tanpa libatkan PDIP dan sikap Paloh yang akan mengusung Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.
close