Megawati Tidak Salami Surya Paloh dan AHY di Pelantikan Anggota DPR, Ada Apa?

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Sebuah peristiwa yang terlihat janggal terjadi di acara pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI periode 2019-2024 di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta pada Senin (1/10) kemarin.

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri yang memasuki ruang sidang DPR tempat pelantikan, melewati bangku yang ditempati elit politik nasional. Megawati menyalami sejumlah orang, namun saat melewati politisi Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terlihat Megawati tidak menyalami AHY yang sudah mengulurkan tangan.

Hal itu terekam dalam tayangan siaran TV Swasta Nasional, yang kemudian videonya viral di media sosial sejak Senin (1/10).

Yang janggal, Megawati malah menyalami Pejabat Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Rizal Malarangeng yang berdiri di sebelah AHY.

Tidak hanya itu, Ketua Umum Partai Nasdem yang berdiri di sebelah Rizal juga tidak disalami Megawati. Terlihat dengan jelas setelah menyalami Rizal, Megawati memalingkan muka saat Surya Paloh sudah berdiri hendak menyalaminya.

Mendapati hal tersebut, Surya Paloh langsung duduk dengan raut wajah yang tidak nyaman. Sementara, Megawati terus berjalan melewati Paloh dan kemudian menyalami Wakil Presiden terpilih, KH Ma’ruf Amin yang berada di sebelah Surya Paloh.

Berikutnya Megawati menyalami Plt Ketua Umum PPP, Suharso Manohara yang berdiri berada di depan Surya Paloh.

Peristiwa ini seakan mengkonfirmai isu yang berkembang bahwa hubungan antara Megawati dan Surya Paloh sedang renggang. Diduga penyebab kerenggangan tersebut, karena gerakan politik Surya Paloh yang dinilai bersebrangan dengan PDI Perjuangan, seperti adanya pertemuan Paloh dengan Pimpinan Parpol tanpa libatkan PDIP dan sikap Paloh yang akan mengusung Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER