Ketua DPR Setuju Pemerintah Tambah Cuti Bersama

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Ketua DPR Bambang Soesatyo menyetujui keputusan pemerintah untuk menambah cuti bersama pada Lebaran 2018.

“Saya setuju cuti bersama diperpanjang karena dengan lamanya cuti maka penyebaran uang atau ekonomi daerah makin bagus,” kata Bambang Soesatyo di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (4/5).

Awalnya pemerintah menetapkan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 2018 sebanyak 4 hari, yaitu 13, 14, 18 dan 19 Juni 2018.

Namun pada 18 April 2018, berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri yang ditandatangani oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Refromasi Birokrasi (PAN-RB) Asman Abnur, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin cuti bersama menjadi tujuh hario.

Sehingga total libur Lebaran dimulai pada 11 Juni hingga 20 Juni 2018, detailnya adalah cuti bersama pada 11, 12, 13, 14 Juni; libur Lebaran 15 dan 16 Juni; 17 Juni adalah pada Minggu dan cuti bersama 18, 19, 20 Juni 2018. Namun sejumlah pengusaha memprotes penambahan cuti bersama tersebut terkait dengan produktivitas kerja.

“(Masalah produktivitas) itu kan sudah saya sampaikan bisa diatur ‘shift’-nya. Saya sudah sampaikan juga teman-teman Kadin bahwa masa cuti itu baik untuk menggerakkan ekonomi daerah dan berikan penyegaran kepada karyawan sendiri,” tambah Bambang.

Ia pun mendorong pemerintah agar tidak berubah sikap terhadap putusannya memperpanjang masa cuti itu.

Sedangkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan bahwa putusan akan diumumkan pada Senin (7/5).

“Belum (ada keputusan), hari Senin kali ya (diumumkan). Hari ini tidak sempat. Saya mau ke Polri,” kata Budi.

Sedangkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abrur mengatakan bahwa keputusan pemerintah akan diumumkan oleh Menteri Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

“Kemarin kan sudah dimintai masukan dari seluruh komponen, termasuk Kadin, Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia) , OJK, BI. Jadi akan diumumkan dalam waktu dekat ini oleh Bu Menko. Tunggu saja pengumumannya,” kata Asman. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER