Juara Liga 1 Setelah 17 Tahun Puasa, Fahira: Awal Bagi Persija Tuai Prestasi Berikutnya

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Anggota DPD RI DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi dan turut bangga atas prestasi kesebelasan kebanggaan warga ibu kota, Persija Jakarta, yang berhasil menjadi juara di kasta tertinggi persepakbolaan Indonesia, Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak.

“Setelah 17 tahun puasa gelar. Prestasi ini tentunya disambut gembira warga Jakarta terutama The Jak Mania dan diharapkan menjadi awal bagi Persija untuk menuai prestasi-prestasi berikutnya,” kata Fahira dalam keterangan tertulis yang diterima SERUJI di Jakarta, Senin (10/12).

Menurut Fahira, prestasi yang ditorehkan Persija Jakarta akan membawa semangat baru, tidak hanya bagi tim, tetapi juga manajemen dan The Jak Mania.

“Jika semangat juara ini terus dijaga dan dikuatkan, tahun-tahun ke depan prestasi akan terus menghampiri Persija, tidak hanya di level nasional, tetapi juga di kompetisi-kompetisi tingkat Asia,” ujantanya.

Senator yang kembali maju sebagai calon anggota DPD RI di Dapil DKI Jakarta ini, menilai momen kemenangan Persija harus terus diingat, dijaga, dan dikuatkan.

“Tentunya prestasi ini bukan ajang berpuas diri, tetapi jadi momentum untuk terus menempa prestasi. Saya pribadi punya obsesi Persija jadi tim yang disegani di level Asia dan suporternya menjadi contoh baik dan teladan bagi suporter lainnya,” ujar Fahira yang menyaksikan langsung laga pemungkas antara Persija Jakarta dan Mitra Kukar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada Ahad (9/12) kemarin.

Menurut Fahira, kebahagiaan warga Jakarta akan kemenangan dan prestasi kesebelasan kesayangannya ini melengkapi kebahagian warga Jakarta atas berbagai prestasi yang diraih kota Jakarta sebelumnya. Dalam beberapa kesempatan, kota Jakarta diganjar berbagai penghargaan.

“Di level internasional, Jakarta berhasil menjadi pemenang global sebagai kota paling dicintai warganya dengan mengalahkan sejumlah kota besar lainnya di dunia (Tokyo dan Vancouver) pada ajang We Love Cities 2018 yang digelar World Wide Fund for Nature,” ungkapnya.

Sementara di tingkat nasional, lanjut Fahira, Jakarta meraih penghargaan Keterbukaan Informasi Publik sebagai provinsi paling informatif dari Komisi Informasi Pusat (KIP); penghargaan sebagai kepala daerah yang memiliki komitmen tinggi dalam palaksanaan pembinaan sosial bagi anak jalanan dari Kemensos; menyabet 4 perhargaan dari Kemenaker; dan meraih tiga Penghargaan dari KPK.

“Setahun ini banyak berkah prestasi dan kebahagiaan yang menghampiri kota Jakarta. Ini belum lagi kalau kita bicara kebahagian lain misalnya kebahagiaan terutama nelayan atas dibatalkannya reklamasi, kebahagiaan warga yang dulu digusur dan sekarang haknya dipulihkan, kebahagiaan warga Jakarta yang bakal punya stadion baru, dan tentunya kebahagiaan karena selama setahun ini kota Jakarta lebih tenang dan kondusif,” pungkas Fahira. (ARif R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER