Juara Liga 1 Setelah 17 Tahun Puasa, Fahira: Awal Bagi Persija Tuai Prestasi Berikutnya


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Anggota DPD RI DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi dan turut bangga atas prestasi kesebelasan kebanggaan warga ibu kota, Persija Jakarta, yang berhasil menjadi juara di kasta tertinggi persepakbolaan Indonesia, Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak.

“Setelah 17 tahun puasa gelar. Prestasi ini tentunya disambut gembira warga Jakarta terutama The Jak Mania dan diharapkan menjadi awal bagi Persija untuk menuai prestasi-prestasi berikutnya,” kata Fahira dalam keterangan tertulis yang diterima SERUJI di Jakarta, Senin (10/12).

Menurut Fahira, prestasi yang ditorehkan Persija Jakarta akan membawa semangat baru, tidak hanya bagi tim, tetapi juga manajemen dan The Jak Mania.

“Jika semangat juara ini terus dijaga dan dikuatkan, tahun-tahun ke depan prestasi akan terus menghampiri Persija, tidak hanya di level nasional, tetapi juga di kompetisi-kompetisi tingkat Asia,” ujantanya.

Senator yang kembali maju sebagai calon anggota DPD RI di Dapil DKI Jakarta ini, menilai momen kemenangan Persija harus terus diingat, dijaga, dan dikuatkan.

“Tentunya prestasi ini bukan ajang berpuas diri, tetapi jadi momentum untuk terus menempa prestasi. Saya pribadi punya obsesi Persija jadi tim yang disegani di level Asia dan suporternya menjadi contoh baik dan teladan bagi suporter lainnya,” ujar Fahira yang menyaksikan langsung laga pemungkas antara Persija Jakarta dan Mitra Kukar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada Ahad (9/12) kemarin.

Menurut Fahira, kebahagiaan warga Jakarta akan kemenangan dan prestasi kesebelasan kesayangannya ini melengkapi kebahagian warga Jakarta atas berbagai prestasi yang diraih kota Jakarta sebelumnya. Dalam beberapa kesempatan, kota Jakarta diganjar berbagai penghargaan.

“Di level internasional, Jakarta berhasil menjadi pemenang global sebagai kota paling dicintai warganya dengan mengalahkan sejumlah kota besar lainnya di dunia (Tokyo dan Vancouver) pada ajang We Love Cities 2018 yang digelar World Wide Fund for Nature,” ungkapnya.

Sementara di tingkat nasional, lanjut Fahira, Jakarta meraih penghargaan Keterbukaan Informasi Publik sebagai provinsi paling informatif dari Komisi Informasi Pusat (KIP); penghargaan sebagai kepala daerah yang memiliki komitmen tinggi dalam palaksanaan pembinaan sosial bagi anak jalanan dari Kemensos; menyabet 4 perhargaan dari Kemenaker; dan meraih tiga Penghargaan dari KPK.

“Setahun ini banyak berkah prestasi dan kebahagiaan yang menghampiri kota Jakarta. Ini belum lagi kalau kita bicara kebahagian lain misalnya kebahagiaan terutama nelayan atas dibatalkannya reklamasi, kebahagiaan warga yang dulu digusur dan sekarang haknya dipulihkan, kebahagiaan warga Jakarta yang bakal punya stadion baru, dan tentunya kebahagiaan karena selama setahun ini kota Jakarta lebih tenang dan kondusif,” pungkas Fahira. (ARif R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bagaimana Kalau Prabowo Kalah Lagi?

Terpilih kembali atau tidaknya petahana adalah sebuah hal yang wajar di alam demokrasi. Karena tujuan dari pesta demokrasi, atau yang kita sebut Pilpres ini, adalah untuk mengukur kepuasan dan ketidakpuasan pada petahana.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.
close