FPDIP: Penambahan Pimpinan Efektifkan Komunikasi Pemerintah-Parlemen

0
40
Utut Adianto (foto: istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Ketua Fraksi PDI Perjuangan Utut Adianto berharap penambahan kursi Pimpinan DPR semakin mengefektifkan komunikasi antara lembaga legislatif dan eksekutif sehingga terjalin pola hubungan kelembagaan yang ideal dalam sistem demokrasi di Indonesia.

“Harapan kami begitu, komunikasi antara parlemen dan pemerintah semakin efektif,” kata Utut di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (15/2).

Utut enggan menjelaskan lebih lanjut terkait proses penambahan kursi Pimpinan DPR tersebut karena perlu didiskusikan dengan Pimpinan DPR yang lain.

Hal itu menurut dia sejalan dengan konsep musyawarah mufakat yang telah dirumuskan para pendiri bangsa di masa lalu.

“Saya belum diskusi dengan Pimpinan yang lain karena kedepan semuanya harus dirembug,” ujarnya.

Utut enggan berkomentar mengenai kabar yang menyebutkan bahwa dirinya merupakan kandidat calon Wakil Ketua DPR yang akan diajukan Fraksi PDI Perjuangan.

Menurut dia, dirinya dan seluruh kader partai diperintahkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan untuk bekerja semaksimal dan penugasan merupakan kewenangan Ketum.

“Kami diperintahkan Ibu Ketua Umum untuk kerja sekeras-kerasnya dan penempatan sebagai petugas partai dimana saja oleh Ibu Ketum,” katanya.

Sebelumnya, DPR menyetujui Perubahan Kedua UU nomor 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3), salah satu pasal perubahannya adalah penambahan satu kursi Pimpinan DPR.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengakui bahwa sudah ada surat dari Fraksi PDIP yang mengusulkan nama kadernya untuk duduk di kursi pimpinan.

Namun, Fahri enggan menyebut nama tersebut dan menyarankan publik untuk menunggu proses pelantikan Wakil Ketua DPR dari FPDI Perjuangan pada 5 Maret mendatang. (Ant/SU03)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Flash- Merapi Alami Kembali Letusan Freatik

YOGYAKARTA, SERUJI.CO.ID- Gunung Merapi yang berada di perbatasan DIY dan Jawa Tengah kembali mengalami letusan freatik, Senin (21/5), sekitar pukul 09.38 WIB dengan durasi...
daging sapi

Bulog Bangka Datangkan Ratusan Daging Beku

PANGKALPINANG, SERUJI.CO.ID - Perum Bulog Subdivre Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mendatangkan 300 kilogram daging sapi beku, untuk mengantisipasi lonjakan permintaan masyarakat selama...

Jepang dan Taiwan Menang Telak di Piala Uber

BANGKOK, SERUJI.CO.ID - Tim favorit Jepang dan Taiwan masing-masing belum menemui kesulitan dan mencatat kemenangan telak pada babak penyisihan grup turnamen bulu tangkis beregu...

Gara-Gara Ayam, Keponakan Tega Bunuh Pamannya Sendiri

GARUT, SERUJI.CO.ID - Polisi menangkap seorang tersangka yang membunuh pamannya sendiri di Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Ahad (20/5) siang, yang dipicu masalah menanyakan...

Jangan Takut Gemuk Makan Setelah Sholat Tarawih

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Masyarakat tidak perlu takut gemuk lantaran makan di waktu malam setelah sholat tarawih karena asupan tersebut untuk mengganti energi yang terbuang...