Apresiasi Sikap Ratna Sarumpaet Debat Luhut, Ini Kata Fadli Zon

0
236
  • 53
    Shares
Fadli Zon
Fadli Zon, Wakil Ketua DPR RI.

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon memuji sikap aktivis perempuan Ratna Sarumpaet yang berani mendebat Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan terkait penghentian proses pencarian korban KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba.

“Saya kira, kita butuh figur seperti Ratna Sarumpaet yang berani menuntut hak masyarakat yang jadi korban,” kata Fadli di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (3/7).

Fadli sependapat dengan sikap Ratna yang menuntut pemerintah tidak menghentikan pencarian 164 orang korban KM Sinar Bangun yang belum ditemukan.

Loading...

“Masa belum apa-apa sudah give up, (apalagi) kan sudah diketahui lokasinya,” ujarnya.

Menurut Fadli, usaha pemerintah terlihat belum maksimal dalam menemukan korban yang masih hilang, apalagi titik lokasi tenggelamnya KM Sinar Bangun sudah diketahui.

“Jika pemerintah nggak bisa, minta bantuan saja ke negara lain,” tukas Fadli.

Baca juga: Pencarian Korban KM Sinar Bangun Resmi Dihentikan Hari Ini

Sebelumnya diberitakan, aktivis perempuan Ratna Sarumpaet cekcok dengan Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan di Pelabuhan Tigaras, Simalungun, Senin (2/7).

Ratna berdebat dengan Luhut karena pemerintah berencana menghentikan pencarian korban KM Sinar Bangun. Ratna menganggap usaha pemerintah belum maksima, walau telah 15 hari melakukan proses pencarian. (ARif R/Hrn)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU