Apresiasi Sikap Ratna Sarumpaet Debat Luhut, Ini Kata Fadli Zon

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon memuji sikap aktivis perempuan Ratna Sarumpaet yang berani mendebat Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan terkait penghentian proses pencarian korban KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba.

“Saya kira, kita butuh figur seperti Ratna Sarumpaet yang berani menuntut hak masyarakat yang jadi korban,” kata Fadli di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (3/7).

Fadli sependapat dengan sikap Ratna yang menuntut pemerintah tidak menghentikan pencarian 164 orang korban KM Sinar Bangun yang belum ditemukan.

“Masa belum apa-apa sudah give up, (apalagi) kan sudah diketahui lokasinya,” ujarnya.

Menurut Fadli, usaha pemerintah terlihat belum maksimal dalam menemukan korban yang masih hilang, apalagi titik lokasi tenggelamnya KM Sinar Bangun sudah diketahui.

“Jika pemerintah nggak bisa, minta bantuan saja ke negara lain,” tukas Fadli.

Baca juga: Pencarian Korban KM Sinar Bangun Resmi Dihentikan Hari Ini

Sebelumnya diberitakan, aktivis perempuan Ratna Sarumpaet cekcok dengan Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan di Pelabuhan Tigaras, Simalungun, Senin (2/7).

Ratna berdebat dengan Luhut karena pemerintah berencana menghentikan pencarian korban KM Sinar Bangun. Ratna menganggap usaha pemerintah belum maksima, walau telah 15 hari melakukan proses pencarian. (ARif R/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

Sambut Konferwil AMSI Jatim, Begini Pesan Kapolda Jawa Timur

"Saya terima kasih teman-teman dari AMSI, mudah-mudahan bisa mengawal suplai berita kepada masyarakat dalam koridor jurnalistik yang tetap menjaga objektifitas. Saya senang sekali bisa audiensi dan bersilaturahmi," kata Irjen Fadil di Mapolda Jatim

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

TERPOPULER

KUNTUM KHAIRA UMMATIN

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.