Prabowo Nyatakan Siap Maju Pilpres 2019

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan kesiapannya maju sebagai calon presiden periode 2019-2024 apabila rakyat menghendakinya dan memberikan amanah tersebut kepada dirinya.

“Karena itu saudara-saudara sekalian, saya memutuskan kepada diri saya sendiri bahwa apabila rakyat masih membutuhkan saya, apabila rakyat saya masih ingin memakai tenaga, jiwa dan raganya Prabowo Subianto maka saya siap melaksanakan tugas,” kata Prabowo di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (1/5).

Hal itu dikatakannya saat menghadiri deklarasi dukungan para buruh kepada dirinya sebagai capres 2019-2024.

Baca juga: Prabowo: Saya Bangga Didukung Buruh

Prabowo mengatakan sejak dirinya masih muda, sudah menyatakan dan menegaskan komitmennya untuk mengabdi kepada bangsa dan negara bahwa dirinya siap untuk berkorban jiwa dan raga untuk membela kemerdekaan, kedaulatan dan kejayaan bangsa Indonesia.

Dia menjelaskan sejak usianya 18 tahun, dirinya telah mempertaruhkan jiwa dan raga demi Republik Indonesia dengan menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Harapan di hati saya bahwa kami para prajurit menjaga negara dan kaum pemimpin, kaum cendekiawan kaum ilmuwan, kaum elit-elit sipil akan mengelola dan memimpin negara dengan sebaik-baiknya agar rakyat sejahtera, rakyat kita makmur, rakyat kita mengalami kehidupan adil dan sejahtera,” ujarnya.

Prabowo mengatakan orang tuanya Sumitro Djojohadikusumo selalu mengajarkan kepada dirinya bahwa apapun pekerjaan yang dilakukannya harus selalu membela rakyat kecil.

Baca juga: Prabowo Tandatangani 10 Poin Kontrak Politik Buruh

Karena itu dia mengaku senang atas deklarasi dukungan dari sejumlah elemen buruh terhadap dirinya dan dengan dukungan tersebut dirinya mengaku siap mengemban mandat dari buruh.

“Saya bahagia dan bangga pernah dilantik menjadi komandan Kopassus dan Panglima Kostrad. Tapi hari ini saya dipercaya oleh kaum buruh Indonesia, ini kehormatan tertinggi yang pernah saya alami,” ujarnya.

Sebelumnya, beberapa elemen buruh mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo sebagai capres periode 2019-2024, antara lain Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia (Aspek Indonesia), Serikat Pekerja Nasional (SPN), dan Federasi sertikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI). (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Reposisi Sekolah Demi Pendidikan

Menempatkan sekolah sebagai lembaga yang paling membentuk keterpelajaran seseorang adalah mitos dan tahayul, kalau tidak bisa disebut hoaks.

Politisi Kampungan

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER