Wali Kota Pemegang Rekor Khatam Qur’an Massal Ini Unggul di Hitung Cepat Pilgub Kalbar

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Wali Kota Pontianak yang turut bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Barat (Kalbar) 2018, Sutarmidji berhasil unggul dari dua pesaingnya, berdasarkan quick count atau hitung cepat beberapa lembaga survei.

Sutarmidji adalah Wali Kota Pontianak dua periode yang pada masa jabatan keduanya pada bulan Oktober 2017, menyelenggarakan Khataman Alqur’an massal yang memecahkan rekor MURI dengan 27.649 peserta.

Dalam quick count Pilgub Kalbar 2018, Sutramidji yang berpasangan dengan Ria Norsan, Bupati Mempawah dua periode, unggul dari pasangan nomor urut dua Karolin Margret Natasa-Suryadman Gidot dan pasangan urut satu Milton Crosby-Boyman Harun.

Milton Crosby-Buyman Harun didukung koalisi partai Gerindra dan PAN, Karolin-Gidot didukung koalisi PDI Perjuangan, Demokrat dan PKP, sementara Sutarmidji-Norsan didukung Partai Golkar, Nasdem, PKS, dan PPP.

Berdasarkan hasil hitung cepat LSI Denny JA, pasangan nomor urut tiga Sutarmidji-Norsan unggul dengan perolehan suara 58,29 persen, Karolin-Gidot 34,35 persen, dan Milton-Boyman 7,37 persen.

Baca juga: Berhasil Pecahkan Rekor, MURI: Peserta Khataman Al-Qur’an Massal Luar Biasa

Sutarmidji-Norsan unggul di 11 kabupaten/kota di Kalbar, meliputi Kota Pontianak, Kabupaten Mempawah, Sambas, Kubu Raya, Sanggau, Sekadau, Sintang, Melawi, Kapuas Hulu, Ketapang, dan Kayong Utara. Karolin-Gidot, unggul di tiga kabupaten meliputi Landak, Bengkayang dan Kota Singkawang.

Menurut LSI Denny JA, data yang digunakan untuk hitung cepat diambil dari jumlah sampling pada 355 TPS, dimana sampel tersebar secara proporsional berdasarkan jumlah pemilih dan dipilih secara acak di seluruh Kalbar.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Refleksi Akhir Tahun Pendidikan

Persekolahan tidak pernah dirancang untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Dokter Bedah Yang Ditahan Kejari Pekanbaru Ini, Gemar Ongkosi Pasien Kurang Mampu

Tak hanya memberi pengobatan gratis, ternyata selama ini drg Masrial juga banyak membantu pasien kurang mampu. Apa saja bentuk bantuan itu?

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi