Wali Kota Pemegang Rekor Khatam Qur’an Massal Ini Unggul di Hitung Cepat Pilgub Kalbar

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Wali Kota Pontianak yang turut bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Barat (Kalbar) 2018, Sutarmidji berhasil unggul dari dua pesaingnya, berdasarkan quick count atau hitung cepat beberapa lembaga survei.

Sutarmidji adalah Wali Kota Pontianak dua periode yang pada masa jabatan keduanya pada bulan Oktober 2017, menyelenggarakan Khataman Alqur’an massal yang memecahkan rekor MURI dengan 27.649 peserta.

Dalam quick count Pilgub Kalbar 2018, Sutramidji yang berpasangan dengan Ria Norsan, Bupati Mempawah dua periode, unggul dari pasangan nomor urut dua Karolin Margret Natasa-Suryadman Gidot dan pasangan urut satu Milton Crosby-Boyman Harun.

Milton Crosby-Buyman Harun didukung koalisi partai Gerindra dan PAN, Karolin-Gidot didukung koalisi PDI Perjuangan, Demokrat dan PKP, sementara Sutarmidji-Norsan didukung Partai Golkar, Nasdem, PKS, dan PPP.

Berdasarkan hasil hitung cepat LSI Denny JA, pasangan nomor urut tiga Sutarmidji-Norsan unggul dengan perolehan suara 58,29 persen, Karolin-Gidot 34,35 persen, dan Milton-Boyman 7,37 persen.

Baca juga: Berhasil Pecahkan Rekor, MURI: Peserta Khataman Al-Qur’an Massal Luar Biasa

Sutarmidji-Norsan unggul di 11 kabupaten/kota di Kalbar, meliputi Kota Pontianak, Kabupaten Mempawah, Sambas, Kubu Raya, Sanggau, Sekadau, Sintang, Melawi, Kapuas Hulu, Ketapang, dan Kayong Utara. Karolin-Gidot, unggul di tiga kabupaten meliputi Landak, Bengkayang dan Kota Singkawang.

Menurut LSI Denny JA, data yang digunakan untuk hitung cepat diambil dari jumlah sampling pada 355 TPS, dimana sampel tersebar secara proporsional berdasarkan jumlah pemilih dan dipilih secara acak di seluruh Kalbar.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Corpopreneur Yes! Entrepreneur No!

Kita tidak butuh lagi peningkatan jumlah atau persentase entrepreneur. Yang dibutuhkan adalah bagaimana membesarkan perusahaan-perusahaan gurem itu menjadi perusahaan perusahaan besar. Perusahaan-perusahaan prinsipal yang karyawannya puluhan ribu bahkan ratusan ribu orang.

Isu Kuatkan Ekonomi Umat pun Disuarakan oleh TGB Zainul Majdi

Bagi dunia politik, apa beda politisi dengan pemimpin? Orientasi politisi adalah jabatan. Mereka hanya tamu di dunia politik karena datang dan pergi sesuai dengan menang atau kalah dalam pemilihan umum.

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

TERPOPULER