Victory-Joss Jadikan Pariwisata “Penggerak Utama” Pembangunan

KUPANG, SERUJI.CO.ID – Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Laiskodat-Josef Nae Soi (Victory-Joss) bertekad menjadikan sektor pariwisata sebagai penggerak utama (prime mover) pembangunan daerah itu jika dipercaya rakyat terpilih dalam pemungutan suara 27 Juni 2018 mendatang.

“Ada beberapa terobosan yang akan dilakukan untuk mempercepat pembangunan di NTT. Salah satunya adalah menjadikan sektor pariwisata sebagai ‘prime mover’ pembangunan,” kata Sekretaris Tim Pemenangan pasangan Victory-Joos, Honing Sani menjawab Antara, melalui telepon genggam, Rabu (11/4).

Dia mengemukakan hal itu terkait, program yang akan dilaksanakan pasangan yang diusung Partai Golkar, Nasdem dan Hanura itu jika dipercaya rakyat untuk memimpin daerah itu lima tahun ke depan melalui pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur NTT pada 27 Juni mendatang.

Program atau terobosan kedua adalah menuntaskan pembangunan infrastruktur jalan untuk membuka keterisolasian wilayah dalam kurun waktu tiga tahun dengan merasionalisasi dan penghematan APBD serta kerja sama dengan pihak ketika.

Program ketiga adalah menghadirkan investasi di NTT, teristimewa investasi garam dan ikan karena NTT merupakan salah satu ‘fishing ground’ unggul di Indonesia.

Langkah ini dipercaya bisa menekan angka pengangguran dan mencegah pengiriman TKI ilegal selain mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah berbasis kepulauan itu.

Hal yang akan dikerjakan selama lima tahun ke depan adalah mendorong investasi di sektor kelistrikan dengan manfaatkan potensi sumber daya alam yang ada, katanya.

Program lain yang tidak kalah pentingnya yang akan dikerjakan adalah melakukan pembenahan terhadap birokrasi, terutama yang berkaitan dengan rekruitmen aparatur sipil negara (ASN).

Terkait rekruitmen birokrasi, kata dia akan dilakukan berdasarkan maritrokrasi dan standar yang dibenarkan UU ASN.

“Ini adalah beberapa terobosan yang sekaligus melanjutkan kepemimpinan di NTT jika rakyat memberkan kepercayaan pada Victory-Joss untuk memimpin NTT lima tahun ke depan,” katanya. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER