Tujuh Pilkada Jateng, PDIP Tanpa Koalisi Dengan Gerindra dan PKS

SEMARANG, SERUJI.CO.ID –  Penyelenggaraan pilkada di tujuh kabupaten/kota, Provinsi Jawa Tengah, pada tahun ini tanpa diwarnai koalisi PDI Perjuangan dengan Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Saya tidak berpikir kalau tidak bersama (Partai Gerindra dan PKS, red.), mungkin faktor kebetulan atau tidak, saya tidak tahu. Akan tetapi, prinsipnya inilah dinamika yang bisa diwujudkan hari ini seperti itu,” kata Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Haryanto di Semarang, Ahad (7/1) malam.

Hal tersebut disampaikan Bambang usai penyerahan rekomendasi calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah dari PDI Perjuangan pada Pilkada Serentaj 2018 di Kantor DPD PDIP Jawa Tengah.

Dari tujuh kabupaten/kota di Jateng yang akan menggelar pilkada, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar yang dinilai paling aman bagi calon kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan.

“Paling aman Karanganyar karena koalisi besar, kemungkinan besar calon tunggal,” ujarnya.

Sebagai upaya pemenangan pilkada di tujuh kabupaten/kota, PDI Perjuangan akan menyolidkan struktur partai bersama partai koalisi.

Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kudus, PDI Perjuangan bersama Partai Demokrat, Partai Golkar, dan Partai Amanat Nasional (PAN) akan mengusung pasangan Masan/Noor Yasin.

Pilkada di Kabupaten Karanganyar, PDI Perjuangan bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrat, Partai Golkar, PAN, Partai Hanura, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengusung Juliyatmono/Rober Christanto.

Pasangan Zaenal Arifin/Edi Cahyana akan diusung PDI Perjuangan, PKB, PPP, PAN, dan Partai Demokrat pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Magelang.

Pasangan Bambang Sukarno/Matoha diusung PDI Perjuangan dan PKB pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Temanggung.

Pasangan Achmad Husein/Sadewo Tri Lastiono diusung PDI Perjuangan, Partai Demokrat, Partai NasDem pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyumas.

Pasangan Haron Bagas Prakosa/Drajat Adi Prayitno diusung PDI Perjuangan, Partai Demokrat, dan Partai NasDem pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tegal.

Pada pilkada di Kota Tegal, PDI Perjuangan akan mengusung pasangan Herujito/K.R.T. Sugono Adinagara. (Ant/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Menggugat Kepedulian Mahasiswa Atas Nasib Bangsa

Publik saat ini bertanya-tanya, apakah Mahasiswa Indonesia dan juga Organisasi Mahasiswa terutama yang bersifat eksternal kampus seperti HMI, GMKI, GMNI,PMKRI, PMII, IMM, KAMMI dan berbagai Ormawa lainnya masih ada?

Tragedi Lion Air JT-610: Momentum Peningkatan Kesadaran Hukum Keselamatan Penerbangan

Hasil penelitian penyebab kecelakaan penerbangan yang dilakukan Komisi Nasional Kecelakaan Transportasi (KNKT) hanya merupakan masukan secara tertutup kepada Pemerintah sebagai bahan evaluasi untuk pencegahan antisipasi agar tidak terulang lagi penyebab kecelakaan yang sama.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER