Tujuh Pilkada Jateng, PDIP Tanpa Koalisi Dengan Gerindra dan PKS

SEMARANG, SERUJI.CO.ID –  Penyelenggaraan pilkada di tujuh kabupaten/kota, Provinsi Jawa Tengah, pada tahun ini tanpa diwarnai koalisi PDI Perjuangan dengan Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Saya tidak berpikir kalau tidak bersama (Partai Gerindra dan PKS, red.), mungkin faktor kebetulan atau tidak, saya tidak tahu. Akan tetapi, prinsipnya inilah dinamika yang bisa diwujudkan hari ini seperti itu,” kata Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Haryanto di Semarang, Ahad (7/1) malam.

Hal tersebut disampaikan Bambang usai penyerahan rekomendasi calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah dari PDI Perjuangan pada Pilkada Serentaj 2018 di Kantor DPD PDIP Jawa Tengah.

Dari tujuh kabupaten/kota di Jateng yang akan menggelar pilkada, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar yang dinilai paling aman bagi calon kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan.

“Paling aman Karanganyar karena koalisi besar, kemungkinan besar calon tunggal,” ujarnya.

Sebagai upaya pemenangan pilkada di tujuh kabupaten/kota, PDI Perjuangan akan menyolidkan struktur partai bersama partai koalisi.

Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kudus, PDI Perjuangan bersama Partai Demokrat, Partai Golkar, dan Partai Amanat Nasional (PAN) akan mengusung pasangan Masan/Noor Yasin.

Pilkada di Kabupaten Karanganyar, PDI Perjuangan bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrat, Partai Golkar, PAN, Partai Hanura, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengusung Juliyatmono/Rober Christanto.

Pasangan Zaenal Arifin/Edi Cahyana akan diusung PDI Perjuangan, PKB, PPP, PAN, dan Partai Demokrat pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Magelang.

Pasangan Bambang Sukarno/Matoha diusung PDI Perjuangan dan PKB pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Temanggung.

Pasangan Achmad Husein/Sadewo Tri Lastiono diusung PDI Perjuangan, Partai Demokrat, Partai NasDem pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyumas.

Pasangan Haron Bagas Prakosa/Drajat Adi Prayitno diusung PDI Perjuangan, Partai Demokrat, dan Partai NasDem pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tegal.

Pada pilkada di Kota Tegal, PDI Perjuangan akan mengusung pasangan Herujito/K.R.T. Sugono Adinagara. (Ant/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Apakah ada Perda yang secara khusus disebut “Perda Syariah”, misalnya, Perda Provinsi Banten Nomor 10 Tahun 2018 tentang Syariah? Perda semacam itu tidak ada, dan belum pernah dijumpai di daerah manapun di tanah air kita ini. Demikian pula tentang Undang-Undang Syariah, adakah di negara kita ini? Sepanjang pengetahuan saya, UU seperti itu tidak ada.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

TERPOPULER

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Lima Ide Outfit Kondangan Padu Padan Celana dan Atasan

Ide outfit kondangan memakai celana ini bisa jadi andalan bagi anda yang anti ribet.