Tujuh Pilkada Jateng, PDIP Tanpa Koalisi Dengan Gerindra dan PKS

SEMARANG, SERUJI.CO.ID –  Penyelenggaraan pilkada di tujuh kabupaten/kota, Provinsi Jawa Tengah, pada tahun ini tanpa diwarnai koalisi PDI Perjuangan dengan Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Saya tidak berpikir kalau tidak bersama (Partai Gerindra dan PKS, red.), mungkin faktor kebetulan atau tidak, saya tidak tahu. Akan tetapi, prinsipnya inilah dinamika yang bisa diwujudkan hari ini seperti itu,” kata Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Haryanto di Semarang, Ahad (7/1) malam.

Hal tersebut disampaikan Bambang usai penyerahan rekomendasi calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah dari PDI Perjuangan pada Pilkada Serentaj 2018 di Kantor DPD PDIP Jawa Tengah.

Dari tujuh kabupaten/kota di Jateng yang akan menggelar pilkada, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar yang dinilai paling aman bagi calon kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan.

“Paling aman Karanganyar karena koalisi besar, kemungkinan besar calon tunggal,” ujarnya.

Sebagai upaya pemenangan pilkada di tujuh kabupaten/kota, PDI Perjuangan akan menyolidkan struktur partai bersama partai koalisi.

Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kudus, PDI Perjuangan bersama Partai Demokrat, Partai Golkar, dan Partai Amanat Nasional (PAN) akan mengusung pasangan Masan/Noor Yasin.

Pilkada di Kabupaten Karanganyar, PDI Perjuangan bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrat, Partai Golkar, PAN, Partai Hanura, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengusung Juliyatmono/Rober Christanto.

Pasangan Zaenal Arifin/Edi Cahyana akan diusung PDI Perjuangan, PKB, PPP, PAN, dan Partai Demokrat pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Magelang.

Pasangan Bambang Sukarno/Matoha diusung PDI Perjuangan dan PKB pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Temanggung.

Pasangan Achmad Husein/Sadewo Tri Lastiono diusung PDI Perjuangan, Partai Demokrat, Partai NasDem pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyumas.

Pasangan Haron Bagas Prakosa/Drajat Adi Prayitno diusung PDI Perjuangan, Partai Demokrat, dan Partai NasDem pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tegal.

Pada pilkada di Kota Tegal, PDI Perjuangan akan mengusung pasangan Herujito/K.R.T. Sugono Adinagara. (Ant/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

NKRI Bersyariah dan Ruang Publik Inkusif

Saya sendiri berpendapat bahwa dasar negara Republik Indonesia Pancasila sudah sangat memadai sebagai kesepakatan bersama menuju tatanan bernegara yang demokratik sekaligus mewadahi religiusitas inklusif dari segenap warga negara Indonesia termasuk didalamnya mayoritas ummat Islam.

Goenawan Mohamad, Nyaplok JP dan Ngobok-obok PAN

Setelah berhasil mengobok-obok dan mencaplok Jawa Pos, Goenawan Mohamad (GM) sekarang mengalihkan operasinya dengan mengobok-obok PAN (Partai Amanat Nasional).

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.