Sutarmidji-Ria Norsan Ajak Masyarakat Kalbar Peduli Pilkada Serentak

PONTIANAK, SERUJI.CO.ID – Cagub dan Cawagub Kalbar nomor urut tiga Sutarmidji-Ria Norsan mengajak masyarakat peduli dengan Pilkada serentak yakni dengan menggunakan hak pilihnya pada pesta demokrasi tersebut.

“Kampanye dialogis yang kami lakukan, selain untuk mengenalkan diri kepada masyarakat, juga untuk mensosialisasikan Pilkada 27 Juni mendatang,” kata Sutarmidji di Pontianak, Senin (26/3).

Ia berharap dengan kampanye dialogis yang pihaknya gelar tersebut, maka masyarakat teredukasi dan bisa menggunakan hak pilihnya, karena di beberapa daerah walaupun jumlah DPT-nya besar tapi tingkat partisipasinya masih kecil.

“Alhamdulillah kampanye dialogis yang kami lakukan di beberapa daerah pelosok, seperti di Kabupaten Kayong Utara dan Kabupaten Ketapang selama delapan hari kemarin mendapatkan sambutan positif dari masyarakat,” ungkapnya.

Sutarmidji menambahkan, visi misi serta programnya adalah akan percepatan pembangunan di segala bidang di Kalbar, seperti pembangunan infrastruktur jalan, pendidikan dan kesehatan.

Dalam kesempatan itu, dia menambahkan, dalam melakukan kampanye dialogis pihaknya selalu menyerap aspirasi masyarakat, sehingga mengetahui apa yang sebenarnya masyarakat inginkan.

“Selain itu, dengan bertemu dan berdialog langsung maka merasa ada kedekatan dengan masyarakat. Di samping itu untuk mengetahui kebutuhan mereka dan kondisi jalan di daerah pelosok, sehingga jika kami terpilih, aspirasi dan kebutuhan masyarakat akan kami wujudkan,” katanya.

Hal senada juga diakui oleh Ria Norsan yang mengatakan masyarakat Kalbar belum sepenuhnya peduli dengan Pilkada. Padahal menurutnya partisipasi masyarakat di Pilkada akan menentukan masa depan Kalbar untuk lima tahun ke depannya.

“Ini yang kami terus edukasi, jangan sampai masyarakat golput dan tidak peduli dengan hak suaranya,” katanya.

Karenanya, menurutnya, pihaknya selalu mensosialisasikan dan mengajak masyarakat Kalbar untuk peduli terhadap Pilkada.

“Bahkan sampai cara menyoblos pun kami peragakan,” katanya. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER