Situng KPU: Syarifudin-Subadri Unggul

SERANG, SERUJI.CO.ID – Hasil Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang, Banten menunjukkan pasangan Syafrudin-Subadri Usuludin unggul dalam perolehah suara pemilihan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang.

“Pelaksanaan Situng 2018 KPU Kota Serang dimulai Rabu 27 Juni pukul 16.00 WIB sampai Kamis (28/6) pukul 08.00 WIB. Situng KPU Kota Serang melibatkan enam operator,” kata anggota KPU Kota Serang Fierly Mudliat Mabrury di Serang, Kamis (28/6).

Hasil Situng KPU Kota Serang yang merupakan hasil entri model C1 atau sertifikat hasil penghitungan suara, pasangan nomor urut tiga yang diusung PPP, PKS, PAN dan Hanura yakni Syafrudin-Subadri usuludin memperoleh suara sebanyak 108.856 suara atau sebesar 38,69 persen.

Dari total tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di Serang sebanyak 966 TPS data tersebut sudah semuanya dientri ke dalam Situng.

Selanjutnya perolehan suara untuk untuk pasangan calon nomor urut satu yang diusung Partai Golkar, Demokrat, Nasdem, Gerindra, PKB, PBB, PKPI, PDIP, yakni pasangan Vera Nurlaela Nurhasan sebesar 32,15 persen dengan suara sebanyak 90.468.

Kemudian pasangan calon nomor urut 2 dari unsur perseorangan Samsul Hidayat Rohman sebesar 29,16 persen atau suara sebanyak 82.030.

Hasil Situng KPU tersebut tersebut untuk melayani informasi masyarakat.

Penghitungan ini sifatnya belum final karena secara resmi hasil penghitungan suara Pilkada Kota Serang akan dilakukan secara berjenjang dari kelurahan sampai kecamatan hingga tingkat kota.

Menurut Fierly, dalam pilkada serentak tersebut tidak ada dua putaran, karena penentuan pemenangnya untuk Pilkada Kota Serang adalah suara terbanyak yakni 30 persen plus satu dari suara yang sah.

“Hasil rekapitulasi KPU Kota Serang akan diputuskan pada 5 Juli 2018,” katanya. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Israel Kembali Serang Gaza, 10 Tewas

SERUJI.CO.ID - Tentara pendudukan Israel telah melakukan beberapa serangan...

Inilah 4 Jenis Nazhir: Anda Masuk Kategori Manakah?

Oleh: Imam Nur Azis Komisioner Badan Wakaf Indonesia (BWI) 2017-2020 SERUJI.CO.ID...

Janganlah Menyebut Nama Rasulullah Muhammad SAW Tanpa Gelar

SERUJI.CO.ID - Memanggil Rasulullah Muhammad sholallahu 'alaihi wassallam (SAW)...

Menua: Agar Otak Tak Ikut Beruban

oleh dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. Dalam perjalanan...

Ngotot Pertahankan Mardani Maming sebagai Bendum, Kantor PBNU Bisa Diperiksa KPK

Dengan tidak menonaktifkan, mau tak mau PBNU terkait dengan Mardani yg saat ini buron. Maka jangan salahkan KPK jika nanti dalam proses pencarian Mardani akan memeriksa kantor PBNU.

Turunkan Berat Badan Sedikit, Manfaatnya Banyak.

oleh dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. Menurunkan berat...

TERPOPULER