Sepakat Kampanye Damai, Tiga Paslon Pilwalkot Bandung Lepas Merpati

0
63
Paslon Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Kota Bandung

BANDUNG, SERUJI.CO.ID – Tiga pasangan calon yang akan bertarung di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung sepakat untuk mengedepankan kampanye damai dan menghindari penggunaan ujaran kebencian.

Kesepatakan ini dituangkan dalam bentuk penandatanganan artefak serta pelepasan burung merpati saat deklarasi kampanye damai di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Kota Bandung, Kamis (15/2).

Dalam deklarasi tersebut hadir seluruh pasangan calon yakni Nurul Arifin-Chairul Yaqin Hidayat, Yossi Irianto-Aries Supriatna, dan Oded M. Danial-Yana Mulyana.

Kandidat dengan nomor urut satu, Nurul Arifin mengatakan, sesuai dengan slogan harmonisnya, ia berharap semua pihak memaknai kampanye damai ini menjadi pengingat bahwa Pilwalkot Bandung 2018 tidak akan memuat isu SARA, kampanye hitam, atau bahkan saling serang “Damai berarti tidak menjelekan, tidak kampanye negatif, tidak menggunakan isu sara, ke depannya tidak dengan isu sara,” ujar Nurul Arifin saat memberikan sambutannya.

Senada dengan Nurul, calon nomor urut dua, Yossi Irianto, pun ingin menjadikan Pilwalkot Bandung ini sebagai ajang kompetisi yang mengedukasi bukan sebagai alat untuk saling menjatuhkan pihak lain.

“Komitmen Bandung kondusif adalah yang utama. Bandung harus hebat karena Bandung punya kualitas. Sebagai warga menjaga kondusifitas, menjaga kelancaran untuk proses demokrasi. Edukasi politik lebih penting,” kata dia.

Sementara nomor urut tiga, Oded M. Danial mengajak untuk berkampanye damai demi terciptanya Bandung yang hangat dan bersahabat.

“Saya ucapkan apresiasi terimakasih yang bersama hadir dalam pelaksanaan kampanye damai. Saya dan kang Yana dan tim Oya kita sepakat dan setuju untuk meneruskan Bandung Juara,” kata Oded.

Usai deklarasi ini, seluruh pasangan berkonvoi mengelilingi Kota Bandung dengan menggunakan mobil Land Rover serta Bandros yang diperuntukan bagi para pendukung.

Meski di bawah guyuran hujan, mereka tetap antusias dan menyapa masyarakat yang ada di jalur-jalur yang dilewati rombongan kampanye. (Ant/SU02)

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama