Polri: Satgas Nusantara Sejukkan Pilkada

JAKARTA, SERUJI.CO.ID –┬áPihak Mabes Polri menyebutkan pembentukan Satuan Tugas atau Satgas Nusantara untuk menyejukkan suasana dan kondisi masyarakat saat pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018.

“Satgas Nusantara tugasnya bersama-sama memberikan pendinginan, mendinginkan suasana,” kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto di Jakarta, Jumat (19/1).

Setyo mengatakan komposisi Satgas Nusantara itu akan diisi para tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk meredam suasana di tengah masyarakat menjelang pilkada serentak.

Setyo menuturkan memasuki Januari 2018 diramaikan isu dan persiapan pilkada ibaratnya partai politik mulai bergerak.

“Mereka (partai) akan bergerak semua, nah jangan sampai over, jangan sampai kepanasan maka perlu pendingin,” ujar Setyo.

Setyo menyebutkan Satgas Nusantara yang diisi tokoh masyarakat dan tokoh agama itu akan menyampaikan pernyataan yang positif untuk meredam situasi panas di tengah masyarakat.

Setyo tidak membantah Satgas Nusantara untuk mengantisipasi kondisi yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat karena pilkada serentak 2018 akan digelar pada 171 daerah. Setyo menambahkan Mabes Polri akan berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan pemangku kepentingan lainnya untuk memetakan daerah rawan pada pilkada 2018. Saat ini, Polri mengidentifikasi daerah rawan pada pilkada 2018 antara lain Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Jawa Timur dan Jawa Barat.

“Nanti kita analisis lagi ketika KPU menetapkan calon,” tutur polisi jenderal bintang dua itu. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.