Polres Lebak Jamin Pilkada Aman

LEBAK, SERUJI.CO.ID – Kepolisian Resor Lebak menjamin pelaksanaan pemungutan suara pemilihan kepala daerah (pilkada) pada 27 Juni 2018 berlangsung aman.

“Kami sudah biasa pengamanan pilkada itu menjadikan tradisi tahunan,” kata Kapolres Lebak Ajun Komisaris Besar Dani Arianto di Lebak, Senin (23/4).

Pengamanan pilkada itu melibatkan sebanyak 150 personel tersebar di 28 kecamatan.

Saat ini, personel sudah siap melaksanakan tugas pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan calon bupati dan wakil bupati Lebak.

Mereka para personel di lapangan sudah dibekali antisipasi pengamanan maupun pendekatan-pendekatan persuasif jika terjadi kegaduhan pada pilkada tersebut.

Namun, pihaknya menjamin pelaksanaan pilkada Lebak relatif aman dan kodusif.

Sebab, pesta demokrasi itu diikuti satu pasangan sehingga tidak menimbulkan pertentangan maupun konflik.

“Kami yakin pilkada itu aman juga berjalan lancar,” katanya menjelaskan.

Menurut dia, pihaknya selama ini belum menemukan adanya indikasi daerah-daerah yang menjadikan kerawanan pilkada Lebak.

Sebab, tahapan-tahapan pilkada yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat berjalan lancar juga tidak ada kegaduhan maupun konflik di masyarakat.

Namun, kata dia, kendala pilkada hanya pendistribusian logistik dan formulir suara saja karena medannya perbukitan dan pegunungan.

Selain itu juga kondisi jalan masih banyak tanah dan jika musim hujan berlumpur sehingga sulit dilintasi kendaraan roda dua dan roda empat.

“Secara umum kami menjamin pesta demokrasi di Lebak relatif aman dan lancar,” katanya.

Komisioner KPU Kabupaten Lebak Cedin Rosyad Nurdin meminta masyarakat berduyun-duyun mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) untuk menggunakan hak suara pilkada tersebut.

Masyarakat Kabupaten Lebak yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) tercatat 926.342 jiwa.

Mereka masyarakat Kabupaten Lebak akan menggunakan hak suara di 1.817 tempat pemungutan suara (TPS) di 345/desa/kelurahan tersebar di 28 kecamatan.

“Kami minta masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya pada pilkada tanpa golput,” katanya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengenal Lebih Dekat Komisi Anti Korupsi Hongkong

Hubungan persahabatan antara KPK dan ICAC telah terjalin dengan baik selama dua tahun terakhir. Kerjasama kedua lembaga anti rasuah tersebut sebagian besar menyangkut peningkatan kapasitas KPK, terutama dibidang akuntansi forensik, pemulihan aset, dan tehnik investigasi.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER