Polda-KPU BALI Sosialisasikan Pilkada Damai

DENPASAR, SERUJI.CO.ID – Kepolisian Daerah Bali dan Komisi Pemilihan Umum daerah setempat menggelar sosialisasi Pilkada Bali 2018 kepada dosen dan mahasiswa yang ada disejumlah Universitas di Pulau Dewata, guna menciptakan pesta demokrasi yang aman dan damai.

“Acara sosialisasi Pilkada Bali untuk mahasiswa dan dosen hari ini bertujuan agar para pemuda di Bali dapat berbuat baik dan berpikir positif dalam proses Pilkada Bali tahun ini,” kata Kapolda Bali, Irjen (Pol) Petrus Reinhard Golose, dalam acara seminar di Hotel Aston Denpasar, Selasa (20/2).

Menurut jenderal bintang dua ini mengatakan, upaya sosialisasi Pilkada 2018 kepada mahasiswa ini juga bertujuan untuk meminimalisir kejadian hal-hal yang tidak diinginkan dan menjadikan Bali sebagai Pulau yang memiliki toleransi (The Island of Tolerance).

“Kami Kepolisian Daerah Bali ingin menciptakan keamanan dan kenyamanan Pilkada Bali ini agar dapat berlangsung sesuai harapan. Secara tegas TNI/Polri akan bersikap netral dan siap mengamankan setiap tahapan Pilkada Bali,” ujar pria asal Manado ini.

Petrus R. Golose juga menegaskan, dengan melibatkan dunia pendidikan dalam mengedukasi pelaksanaan Pilkada ini juga bertujuan dalam rangka cipta kondisi pelaksanaan proses tahapan pesta demokrasi bisa berjalan aman dan damai.

“Kami berharap hingga tahapan pencoblosan dan sampai pengumuman siapa kepala daerah yang terpilih agar siap menerima hasil kemenangan dan kekalahan,” katanya.

Pihaknya mengkaim, hingga saat ini kondisi proses tahapan Pilkada Bali masih kondisif dan Kepolisian juga terus berkoordinasi dengan KPU Bali dan Bawaslu Bali agar hal ini dapat berlangsung hingga hasil penetapan kepala daerah terpilih.

“Dengan adanya deklarasi kedua pasangan calon agar menciptakan Pilkada Bali yang aman dan damai, membuktikan hingga saat ini Bali masih kondusif,” katanya.

Pihaknya juga bekerjasama dengan Kopertis Wilayah Bali dan perguruan tinggi negeri di Bali dalam upaya fungsi pembinaan masyarakat bersama mahasiswa untuk saling mengisi dalam upaya menetralkan Pilkada Bali ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Prabowo dan Ratu Adil

Orang-orang besar selalu hidup dengan gagasan besar. Dalam melihat kebesaran Prabowo, tentu saja kita bisa mengamati beberapa pikiran, sikap dan langkahnya beberapa waktu terakhir ini. Diantaranya adalah pertama, Anti Impor.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

TERPOPULER