PKS-Gerindra Adopsi Rumah Murah DKI di Bekasi

0
56
rumah dp 0
Rumah DP 0 persen (ilustrasi)

BEKASI, SERUJI.CO.ID – Bakal calon wakil wali kota Bekasi Adhy Firdaus berencana mengadopsi program rumah murah DKI Jakarta untuk ditawarkan kepada masyarakat Kota Bekasi dalam gelaran kampanye jelang Pilkada 2018.

“Kota Bekasi banyak berdiri bangunan mewah dan tinggi, milik siapa itu. Sementara masih banyak warga kita (Kota Bekasi) yang sampai sekrang hanya ngontrak rumah,” katanya di Bekasi, Senin (22/1).

Menurut dia, persoalan kepemilikan rumah tinggal oleh warga setempat menjadi salah satu program kampanye yang akan diusung Nur Supriyanto-Adhy Firdaus selama turun langsung ke masyarakat. Menurut balon yang diusung PKS-Gerindra itu, hasil pembangunan daerah Kota Bekasi dalam kurun waktu lima tahun terakhir masih menyisakan ketimpangan perekonomian masyarakat.

“Perekonomian di Kota Bekasi masih ada ketimpangan. Itu jelas terjadi,” katanya.

Dikatakan Adhy, program rumah murah yang digarap Pemprov DKI saat ini memungkinkan diadopsi oleh Kota Bekasi mengingat ruang terbuka hijaunya yang masih tersisa luas.

“Kita akan coba mempelajari programnya DKI yang bisa bikin rumah murah dengan down payment (DP) nol persen, lahan masih cukup,” katanya.

Dikatakan Adhy, implementasi program tersebut juga akan disesuaikan dengan perminataan masyarakat setempat selama digelarnya kampanye Pilkada.

“Kita adalah pasangan yang merakyat, sebab datang dari rakyat. Kita kampanye lebih banyak menyapa rakyat dengan turun ke masyarakat secara ‘door to door’. Yang paling utama kita menyerap keinginan masyarakat,” katanya.

Dikatakan Adhy, pihaknya ingin menyingkronkan program dibuat dengan aspirasi 1,8 juta jiwa masyarakat pemilih setempat. Menurut Adhy, pihaknya tidak mempersiapkan dana yang besar untuk kegiatan kampanye jelang Pilkada 2018 karena tidak seluruh warga setempat berfikir secara materealistis.

“Saya tidak butuh anggaran besar untuk menyapa masyarakat, sebab tentunya masyarakat kita tidak seluruhnya pragmatis,” katanya.(Ant/SU03)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BACA JUGA

Rayakan Keberkahan Bulan Mulia dengan Buka Bersama 2500 Yatim

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Sebanyak 2500 anak yatim mengikuti buka bersama yang diselenggarakan Bank BJB dan PKPU Human Initiative Jawa Barat, Rabu (23/5). Program tersebut...
Uang Rupiah

Rupiah Terus Melemah, Pemerintah Janji Akan Atasi

SUKOHARJO, SERUJI.CO.ID - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, pemerintah akan mengatasi pelemahan rupiah terhadap mata uang dolar Amerika Serikat (AS). "Pemerintah bersama-sama Bank Indonesia akan...

Desa di Lereng Merapi Cek Kesiapan Barak Pengungsian

SLEMAN, SERUJI.CO.ID -  Pemerintah Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengecek kesiapan dan kelengkapan barak pengungsian yang ada di komplek Balai Desa...
bus

Bengkulu Mulai Uji Kelaikan Angkutan Lebaran

BENGKULU, SERUJI.CO.ID - Unit Pelaksana Teknis Dinas Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kota Bengkulu mulai menggelar uji kelaikan kendaraan umum angkutan Lebaran 2018. Kepala Unit Pelaksana...

Menkeu: Utang Luar Negeri Indonesia Terus Turun

SUKOHARJO, SERUJI.CO.ID - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan utang Indonesia terus mengalami tren penurunan dari tahun ke tahun. "Sesuai dengan yang diatur dalam undang-undang keuangan,...