PDIP dan Gerindra Terpuruk, Inilah Hasil Quick Count di 17 Provinsi

Selain Nasdem yang diluar dugaan mampu memenangkan 11 Pilgub di 17 Provinsi (64,71%), Partai Amanat Nasional (PAN) juga menunjukan prestasi luar biasa pada Pilgub kali ini. PAN berhasil menyapu kemenangan di 10 Provinsi, dan hanya kalah di 7 provinsi lainnya.

Hasil hitung cepat di 17 Provinsi pada Pilkada Serentak 2018. (SERUJI)

Berikut pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur yang berhasil memenangkan Pilgub di 17 Provinsi berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count (sumber: INewsTV);

1. Sumatera Utara
Letjen (Purn) Edy Rahmayadi-Musa Rajekhsah unggul versi hitung cepat LSI Denny JA dengan meraih 57,07 persen dari 98 persen suara yang telah masuk hingga pukul 16.25 WIB. Pasangan ini menyisihkan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus yang hanya meraih 42,93 persen suara. Edi-Musa diusung oleh Partai Gerindra, Golkar, PAN, PKS, Nasdem, dan Hanura, sedangkan Djarot-Sitorus hanya diusung oleh PDI Perjuangan dan PPP.

2. Riau
Hasil hitung cepat versi Polmark Indonesia menunjukkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Syamsuar-Edy Nasution, unggul dengan perolehan suara 38,17 persen. Pasangan ini diusung oleh PAN, PKS, dan Nasdem. Tiga pasangan lain, Lukman Edy-Hardianto (Gerindra dan PKB) meraih 17,25 persen, Firdaus-Rusli Effendi (Partai Demokrat dan PPP) mendapat 20,23 persen, dan Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno mengantongi 24,35 persen.

3 KOMENTAR

  1. Gerindra nilainya rendah karena kalah duluan dlm memilih calon smntra rakyat cendrung pilih figur.. Walhasil sekalipun perolehan suara Nasdim rendah di pileg tp mereka tepat memilih cagub skalipun bkn participannya mk menang dlm pemilihan kali ini.. Buktikan pileg n pilpres mendatang mendatang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Nasionalisme Kita: Rizal Ramli, Tak berkompromi Dengan Urusan Harga Diri Bangsa

Saat ini Rizal mempersoalkan isu Freeport, kenapa kita beli? kan itu punya kita sendiri setelah berakhir kontrak dua tahun lagi? Lalu orang-orang yang tidak suka pikiran Rizal atau merasa professor pintar atau merasa Rizal oposisi yang iri sama Jokowi, mengolok-olok Rizal sebagai goblok atau pengkhianat atau iri dan dengki atau tidak faham, dan lain sebagainya.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER