Paslon Victory-Joss Jadikan Pariwisata Penggerak Utama Pembangunan NTT

KUPANG, SERUJI.CO.ID – Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Laiskodat-Josef Nae Soi atau dikenal dengan Victory-Joss, bertekad menjadikan sektor pariwisata sebagai penggerak utama (prime mover) pembangunan daerah itu jika dipercaya rakyat terpilih dalam pemungutan suara 27 Juni 2018 mendatang.

“Ada beberapa terobosan yang akan dilakukan untuk mempercepat pembangunan di NTT. Salah satunya adalah menjadikan sektor pariwisata sebagai ‘prime mover’ pembangunan,” kata Sekretaris Tim Pemenangan pasangan Victory-Joos, Honing Sani, Rabu (11/4).

Dia mengemukakan hal itu terkait, program yang akan dilaksanakan pasangan yang diusung Partai Golkar, Nasdem dan Hanura itu jika dipercaya rakyat untuk memimpin daerah itu lima tahun ke depan melalui pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur NTT pada 27 Juni mendatang.

Program atau terobosan kedua adalah menuntaskan pembangunan infrastruktur jalan untuk membuka keterisolasian wilayah dalam kurun waktu tiga tahun dengan merasionalisasi dan penghematan APBD serta kerja sama dengan pihak ketika.

Program ketiga adalah menghadirkan investasi di NTT, teristimewa investasi garam dan ikan karena NTT merupakan salah satu ‘fishing ground’ unggul di Indonesia.

Langkah ini dipercaya bisa menekan angka pengangguran dan mencegah pengiriman TKI ilegal selain mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah berbasis kepulauan itu.

Hal yang akan dikerjakan selama lima tahun ke depan adalah mendorong investasi di sektor kelistrikan dengan manfaatkan potensi sumber daya alam yang ada, katanya.

Program lain yang tidak kalah pentingnya yang akan dikerjakan adalah melakukan pembenahan terhadap birokrasi, terutama yang berkaitan dengan rekruitmen aparatur sipil negara (ASN).

Terkait rekrutmen birokrasi, kata dia akan dilakukan berdasarkan maritrokrasi dan standar yang dibenarkan UU ASN.

“Ini adalah beberapa terobosan yang sekaligus melanjutkan kepemimpinan di NTT jika rakyat memberkan kepercayaan pada Victory-Joss untuk memimpin NTT lima tahun ke depan,” katanya. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Penegakan Hukum Yang Kaya Kezaliman dan Miskin Rasa Keadilan

Bercermin kepada praktek penegakan hukum di Indonesia beberapa tahun tarakhir, khususnya di era Rezim Pemerintahan saat ini, tentunya kita melihat banyaknya praktek-praktek penanganan kasus hukum yang masih jauh dari apa yang diharapkan.

BUMN, Pseudo CEO, dan Efek Negatifnya

vonis hakim menunjukkan bahwa sejatinya Karen bukan direktur sesungguhnya. Bukan direktur utama yang sesungguhnya. Bukan CEO. Karen hanyalah seorang direktur semu. Seorang direktur-direkturan.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Ternyata Menteri Agama Berasal dari Ormas Islam Yang Sama dengan Ustadz Tengku Zulkarnain

Fachrul Razi tercatat sebagai anggota Majelis Amanah Pusat PB Math'laul Anwar sejak 2018 berdasarkan Surat Keputusan nomor A.166/KPTS/PBMA/V/2018 yang ditandatangani Ketua Umum PB MA, Ahmad Sadeli Karim dan Sekjen Oke Setiadi

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi