Pakde Karwo Ingatkan Korpri Netral dalam Pilkada

0
68
Gubernur Jatim Soekarwo.

SURABAYA, SERUJI.CO.ID –¬†Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengingatkan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) menjaga netralitas organisasi dan tak terlibat dalam politik praktis, khususnya saat Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) 2018.

“Korpri harus menjaga netralitas dan jangan terlibat langsung di politik praktis,” ujarnya ketika ditemui usai menjadi inspektur upacara HUT Ke-46 Korpri di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (30/11).

Menurut dia, sebagai aparatur sipil negara (ASN) yang memiliki peraturan, maka setiap anggota wajib melaksanakannya, sebab jika tidak maka ada ancaman sanksi.

“Jelas ada sanksi karena ada peraturannya. Sekali lagi saya selaku Gubernur mengingatkan, jangan sampai Korpri terlibat langsung di politik praktis dan netral,” ucap Pakde Karwo, sapaan akrabnya.

Pada 2018 di Jatim bisa disebut sebagai tahun politik karena akan dilakukan 18 pilkada serentak untuk tingkat kabupaten/kota, serta satu pilkada memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim periode 2019-2024.

Sementara itu, upacara yang diikuti ribuan anggota Korpri Pemprov Jatim berjalan khidmat dan dihadiri sejumlah pejabat Forkopimda lainnya seperti Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman dan Wakapolda Jatim Brigjen Pol Awan Samodra.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU