Kunjungi Kabupaten Malang, Gus Ipul Janji Lindungi Pasar Tradisional

0
40
Calon Gubernur Jatim Saifullah Yusuf saat mengunjungi Pasar Lawang, Singosari, Senin (2/4/2018). (foto: Devan/SERUJI)

MALANG, SERUJI.CO.ID –  Saat mengunjungi Pasar Lawang dan Singosari di Kabupaten Malang Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menegaskan komitmennya untuk merevitalisasi pasar rakyat di Jawa Timur.

“Saya dan Mbak Puti akan melindungi pasar-pasar tradisional,” kata Gus Ipul di kerumunan warga di Pasar Lawang, Malang, Senin (2/4).

Gus Ipul mengatakan dengan revitalisasi pasar, maka tingkat penjualan pedagang diyakini dapat meningkat dan dapat menimbulkan suasana yang kondusif untuk melakukan kegiatan transaksi jual-beli.

Saat berada di Pasar Singosari, Gus Ipul sempat mengajak beberapa pengunjung untuk makan siang bakwan khas Malang yang ada tepat di pintu masuk pasar.

Dialog dengan pengunjung dan pedagang juga terus dia lakukan sepanjang perjalanannya masuk ke dalam lorong-lorong pasar.

Selain menyampaikan komitmennya Gus Ipul juga memperkenalkan cara mencoblos yang benar di TPS, saat Pilkada Jawa Timur 27 Juni 2018 mendatang.

“Jangan lupa, bapak-bapak, ibu-ibu, saudara sekalian, pilih yang di sebelah kanan. Insya Allah baik. Barokah. Gambar saya dan Mbak Puti ada di kanan,” kata Ketua PBNU itu.

Keponakan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini juga menegaskan bahwa dirinya merupakan pasangan calon nomor urut dua.

“Jangan lupa coblos nomor 2 nggih,” ujarnya.

Gus Ipul juga sempat berbincang ringan dengan penjual sate dan mencoba memotong daging bahan sate.

“Gus Ipul, saya sudah dengar nama sampeyan. Saya akan pilih nomor 2,” kata penjual sate itu.

Begitu juga ketika melihat seorang ibu kesulitan menembus ramainya pembeli, Gus Ipul juga membantu dengan menggendong bayi hingga keluar dari kerumunan pengunjung.

“Matur nuwun Gus Ipul,” kata ibu itu. (Devan/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Telur ayam naik

Heboh Soal Telur Naik: Mendag Tuding Piala Dunia, Mentan Sebut Karena Musim Haji

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Harga telur yang naik tinggi belakangan ini, sampai menyentuh Rp30 ribu perkilogram jadi perbincangan di tengah masyarakat. Bukan hanya karena tingginya...
Caleg

Terkait Menteri Nyaleg, Gerindra: Sebaiknya Mundur

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria menyarankan menteri-menteri yang menjadi calon anggota legislatif untuk Pemilu 2019 mundur dari jabatannya...

Terkait Pencalegan Kapitra lewat PDIP, Habib Rizieq: Jangan Lagi Ada di Kapal Kami

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Habib Rizieq Shihab telah mengeluarkan seruan yang tegas agar umat Islam tidak berhubungan dan mendukung partai-partai penista agama pada pemilu 2019....

Tiga Menteri PKB Nyaleg, Kata Cak Imin Tak Akan Ganggu Pemerintahan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yakin bahwa tiga menteri dari PKB yang mencalonkan...
Telur ayam naik

Di Banjar, Harga Daging dan Telor Ayam Melonjak Tinggi

KOTA BANJAR, SERUJI.CO.ID - Harga telur ayam dan daging ayam di pasar Banjar, Jawa Barat, mengalami kenaikan harga. Berdasarkan pantauan di pasar Banjar Jumat...