Kunjungi Kabupaten Malang, Gus Ipul Janji Lindungi Pasar Tradisional

0
18
Calon Gubernur Jatim Saifullah Yusuf saat mengunjungi Pasar Lawang, Singosari, Senin (2/4/2018). (foto: Devan/SERUJI)

MALANG, SERUJI.CO.ID –  Saat mengunjungi Pasar Lawang dan Singosari di Kabupaten Malang Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menegaskan komitmennya untuk merevitalisasi pasar rakyat di Jawa Timur.

“Saya dan Mbak Puti akan melindungi pasar-pasar tradisional,” kata Gus Ipul di kerumunan warga di Pasar Lawang, Malang, Senin (2/4).

Gus Ipul mengatakan dengan revitalisasi pasar, maka tingkat penjualan pedagang diyakini dapat meningkat dan dapat menimbulkan suasana yang kondusif untuk melakukan kegiatan transaksi jual-beli.

Saat berada di Pasar Singosari, Gus Ipul sempat mengajak beberapa pengunjung untuk makan siang bakwan khas Malang yang ada tepat di pintu masuk pasar.

Dialog dengan pengunjung dan pedagang juga terus dia lakukan sepanjang perjalanannya masuk ke dalam lorong-lorong pasar.

Selain menyampaikan komitmennya Gus Ipul juga memperkenalkan cara mencoblos yang benar di TPS, saat Pilkada Jawa Timur 27 Juni 2018 mendatang.

“Jangan lupa, bapak-bapak, ibu-ibu, saudara sekalian, pilih yang di sebelah kanan. Insya Allah baik. Barokah. Gambar saya dan Mbak Puti ada di kanan,” kata Ketua PBNU itu.

Keponakan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini juga menegaskan bahwa dirinya merupakan pasangan calon nomor urut dua.

“Jangan lupa coblos nomor 2 nggih,” ujarnya.

Gus Ipul juga sempat berbincang ringan dengan penjual sate dan mencoba memotong daging bahan sate.

“Gus Ipul, saya sudah dengar nama sampeyan. Saya akan pilih nomor 2,” kata penjual sate itu.

Begitu juga ketika melihat seorang ibu kesulitan menembus ramainya pembeli, Gus Ipul juga membantu dengan menggendong bayi hingga keluar dari kerumunan pengunjung.

“Matur nuwun Gus Ipul,” kata ibu itu. (Devan/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

PKPU Human Initiative Respon Gempa Banjarnegara

BANJARNEGARA, SERUJI.CO.ID - Gempa berkekuatan hampir mencapai 4,4 SR yang mengguncang wilayah Pekalongan dan Banjarnegara pada Rabu (18/4) lalu, telah berdampak cukup serius terhadap warga...

Vonis 15 Tahun Penjara Setnov, Ini Tanggapak JK

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Presiden Jusuf Kalla menanggapi vonis terhadap mantan ketua DPR yang juga politikus Partai Golkar Setya Novanto terkait kasus korupsi proyek...
Jembatan Ujung Galuh

Sebelum Diserahkan ke Pemkot Surabaya, Jembatan Ujung Galuh Diuji Kekuatan

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Jembatan Ujung Galuh, yang menghubugkan Jalan Ngangel dengan Jalan Darmokali, Surabaya menjalani uji coba kelayakan kekuatan beban dengan menggunakan sejumlah truk...

Terkait Pilpres 2019, Ini Keputusan JK

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengungkapkan dirinya ingin istirahat dari pencalonan presiden maupun wakil presiden pada Pilpres 2019. "Seperti yang sering saya katakan,...

Satgas Temukan Ladang Ganja di Perbatasan Indonesia-Papua Nugini

JAYAPURA, SERUJI.CO.ID - Satuan Tugas Yonif 121/Macan Kumbang menemukan ladang ganja seluas setengah hektare di Kampung Kalilapar, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, perbatasan RI-Papua Nugini. "Penemuan...