KPU Undi Nomor Urut Paslon Peserta Pilwako Jambi

0
124
Kantor KPU Kota Jambi (foto: istimewa)

JAMBI, SERUJI.CO.ID –┬áKomisi Pemilihan Umum Kota Jambi telah menetapkan nomor urut peserta Pilwako Jambi yang diikuti oleh dua pasangan, yakni Abdullah Sani-Kemas Alfarzi dan pasangan Syarif Fasha-Maulana, Selasa (13/2).

“Menetapkan pasangan calon walikota Abdullah Sani-Kemas Alfarizi nomor urut satu (1), kemudian pasangan Syarif Fasha-Maulana nomor urut dua (2),” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi Wein Arifin.

Dalam penetapan nomor urut peserta tersebut dilakukan dalam rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut peserta calon wali kota dan wakil wali kota Jambi.

Proses penetapan nomor urut peserta Pilwako Jambi itu dilakukan melalui sistem undian pencabutan nomor yang dilakukan sendiri oleh masing-masing peserta.

Setelah proses pencabutan nomor undian itu selesai dilakukan, kemudian dilanjutkan pembacaan dan penyerahan surat keputusan penetapan nomor urut kepada kedua pasangan calon.

Kedua pasangan peserta yang akan bertarung pada Pilwako Jambi, yakni pasangan Abdullah Sani-Kemas Alfarizi didukung dua koalisi partai, yakni PAN dan PDI Perjuangan.

Sedangkan pasangan calon Syarif Fasha-Maulana diusung koalisi sejumlah partai politik, yakni Golkar, Nasdem, PKB, PKS, Demokrat, Hanura, PPP, serta partai pendukung Perindo dan PKPI.

Sementara itu, dalam sambutannya calon Wali Kota Jambi Abdullah Sani mengatakan dengan dimulai penetapan nomor urut peserta ini menjadi ajang berjuang yang positif untuk meraih kemenangan.

“Dalam berjuang ke depan mari kita saling menjaga etika dan berpolitik santun tidak saling menghujat,” kata Abdullah Sani.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU