KPU Riau Tetapkan Nomor Urut Paslon Peserta Pilgub

0
73
KPU Riau
KPU Riau

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID –┬áKomisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau telah menetapkan nomor urut calon Gubernur dan Wakil Gubernur peserta Pilkada 2018 setempat melalui rapat pleno Selasa (13/2).

Lewat rapat pleno pengundian dan penetapan diperoleh masing-masing nomor urut pasangan Syamsuar-Edy Natar nomor 1, Lukman Edy-Hardianto 2, kemudian Firdaus-Rusli Effendi 3:dan Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno 4.

“Jika memperhatikan tingkat kehadiran pasangan calon ke empatnya ada, maka kita sudah bisa melakukan rapat pleno pengundian dan penetapan nomor urut,” kata Ketua KPU Riau Nurhamin sambil mengetuk palu sebanyak tiga kali tanda dibukanya rapat pleno pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur di Pekanbaru, Selasa (13/2).

Loading...

Pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon dimulai pukul 10.00 WIB di salah satu hotel dihadiri oleh semua Unsur Pimpinan Daerah Riau, tim sukses masing-masing calon, tokoh masyarakat, agama juga media.

Usai rapat dibuka maka pencabutan dipandu oleh protokol dengan dua tahap. Kemudian selesai itu nomor urut ditetapkan melalui pleno sebagai nomor yang akan dipakai masing-masing paslon pada Pilkada 2018.

Nurhamin usai penetapan nomor urut para pasangan meminta calon agar menjaga suasana Pilkada 2018 berjalan santun dan aman.

“Terimakasih kepada seluruh para pihak atas suksesnya tahapan Pilkada hingga kini, kepada pasangan calon diharapkan bisa menjaga Pilkada dengan suasana santun dan kondusif, ” tambahnya.

Proses pencabutan nomor urut dilangsungkan dua tahap. Tahap pertama pengambilan nomor urutan pencabutan, tahap dua pencabutan nomor urut.

Pada proses tahap pertama pengambilan urutan pengundian nomor urut dilakukan calon wakil gubernur masing-masing. Mereka maju sesuai nomor pendaftaran.

Setelah semua mengambil, maka satu-persatu calon wakil gubernur dipersilakan membuka nomor urutan.

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama