KPU Pontianak Tetapkan Nomor Urut Paslon Peserta Pilkada

0
85
Kantor KPU Kota Pontianak (foto: istimewa)

PONTIANAK, SERUJI.CO.ID – KPU Kota Pontianak, menetapkan nomor urut dan daftar pasangan calon wali kota dan wakil wali Kota Pontianak tahun 2018, yang diikuti oleh tiga peserta, Selasa (13/2).

“Penetapan nomor urut pasangan calon peserta Pilwako Pontianak kami lakukan dengan sistem undian, yang dipilih sendiri oleh peserta Pilwako,” kata Ketua KPU Kota Pontianak, Sujadi di Pontianak.

Dalam penetapan nomor urut tersebut, pasangan calon wali kota dan wakil wali Kota Pontianak tahun 2018 ditentukan dalam rapat pleno terbuka penetapan nomor urut dan daftar pasangan calon Pilwako Pontianak.

“Yaitu pasangan calon Hary Adrianto dan Yandi mendapat nomor urut satu, kemudian disusul Edi Rusdi Kamtono dan Bahasan nomor urut dua, dan Satarudin dan Alpian Aminardi mendapat nomor urut tiga,” ungkap Sujadi.

Ketiga pasangan calon wali kota dan wakil wali Kota Pontianak, yakni nomor urut satu Hary Adrianto dan Yandi diusung oleh PPP, PAN, Hanura atau sebanyak 12 kursi, kemudian Edi Rusdi Kamtono dan Bahasan didukung oleh Golkar, Nasdem, Gerindra, Demokrat, PKPI atau sebanyak 20 kursi, dan nomor urut tiga Satarudin dan Alpian Aminardi diusung oleh PDI Perjuangan, PKB atau sebanyak 11 kursi.

Sementara itu, dalam sambutannya calon wali Kota Pontianak nomor urut satu, Hary Adrianto menyatakan, semoga dengan mendapat nomor urut satu, maka sebagai tanda-tanda kemenangan pada Pilwako Pontianak mendatang.

“Kami optimistis, bisa memenangkan pertarungan pada Pilwako Pontianak, karena masyarakat Pontianak membutuhkan perubahan, yakni pemimpin baru yang muda,” ujarnya.

Calon wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono (incumbent) menyatakan, alhamdulillah mendapat urut dua, yang artinya nomor keseimbangan antara jasmani dan rohani, yang artinya lanjutkan.

Sementara itu, calon wali Kota Pontianak nomor urut tiga, Satarudin menyatakan, berdiri dalam bidang politik, ekonomi dan kebudayaan. (Ant/SU03)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
bambang soesatyo

DPR Minta Kemenag Beri Penjelasan Terkait Rekomendasi 200 Mubaligh

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meminta Kementerian Agama menjelaskan terkait kebijakan mengeluarkan rekomendasi 200 nama mubaligh, agar tidak terjadi keresahan di...
operasi pasar

Bulog Siapkan Operasi Pasar Antisipasi Lonjakan Harga Sembako

TANGERANG, SERUJI.CO.ID - Aparat Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Tangerang, Banten, mempersiapkan operasi pasar (OP) sebagai antisipasi lonjakan harga sembako di pasar tradisional dan pusat...

Fitriani Gagal Rebut Angka Pertama Piala Uber Lawan Malaysia

BANGKOK, SERUJI.CO.ID - Pemain Indonesia Fitriani gagal meraih angka pertama bagi tim putri Indonesia, setelah menyerah kepada Soniia Cheah dari Malaysia 21-10, 17-21, 14-21...
tenaga kerja asing

Terkait Serbuan TKA, Ini Tanggapan Presiden Jokowi

PADANG, SERUJI.CO.ID - Presiden Jokowi menanggapi isu maraknya serbuan tenaga kerja asing khususnya dari China dalam kunjungan kerjanya ke Padang, Senin (21/5), setelah salah...

Dikalahkan Persela Lamongan, Persija Ajukan Protes ke PSSI

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Persija Jakarta secara resmi mengajukan protes resmi kepada Komisi Disiplin PSSI dan PT Liga Indonesia Baru terkait kepemimpinan wasit Annas Apriliandi...