KPU: Penetapan Paslon Kepala Daerah Biak 12 Februari

0
76
  • 2
    Shares
KPU
Komisi Pemilihan Umum.

BIAK, SERUJI.CO.ID –┬áKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Biak Numfor, Papua akan menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Biak pada 12 Pebruari 2018 untuk mengikuti pilkada serentak.

“Jika tidak ada perubahan maka sesuai jadwal tahapan pilkada serentak pleno penetapan pasangan calon Biak Numfor akan dilakukan serentak secara nasional pada 12 Februari,” kata Ketua KPU Biak Jackson S Maryen di Biak, Sabtu (3/2).

Ia mengatakan pada 13 Februari, pasangan calon akan mengambil nomor urut.

Loading...

“KPU Biak berharap proses jadwal rapat pleno untuk penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Biak Numfor dapat berjalan lancar sesuai dengan agenda tahapan pilkada serentak,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik (Bakesbangpol) Biak Paulus Resirwawan mengakui proses tahapan pilkada 2018 telah dilakukan KPU sesuai dengan jadwal peraturan Komisi Pemilihan Umum.

“Untuk memfasilitasi kelancaran penyelenggaraan pilkada serentak 2018 maka Pemkab Biak Numfor sudah membentuk desk pilkada daerah,” katanya.

Ia menyebut desk pilkada Pemkab Biak Numfor sudah memonitor tahapan penyelenggaraan pilkada serentak dilakukan KPU dan Panwaslu.

Sebanyak tiga pasangan calon kepala daerah telah mendaftar di KPU yakni Nidodemus Ronsumbre/Akmal Bahri (Demokrat, Nasdem, PPP,PKB dan PAN), Herry Ario Naap/Nehemia Wospakrik yang diusung PDI Perjuangan, Golkar Hanura dan PBB dan pasangan calon perseorangan Andreas Msen/Yustinus Noriwari STh. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU