KPU Lebak Tolak Balon Perseorangan

0
75
Kantor KPU Lebak (foto: istimewa)

LEBAK, SERUJI.CO.ID –┬áKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak, Banten menolak bakal calon (balon) jalur perseorangan, yakni pasangan Cecep Sumarno-Didin Saprudin pada Pilkada.

Ketua KPU Kabupaten Lebak Ahmad Saparudin di Lebak, Kamis (15/2), mengatakan penolakan jalur independen itu karena berkas form BB-KWK dan B2-KWK tidak dilampirkan saat pendaftaran calon bupati dan wakil bupati.

“Berdasarkan peraturan KPU syarat pencalonan dan syarat calon kepala daerah tentu harus memiliki keabsahan saat pendaftaran, diantaranya surat pernyataan pencalonan berkas Form BB-KWK juga kesesuain visi misi calon,” katanya.

Namun, pasangan jalur perseorangan Cecep-Didin tidak melengkapi berkas tersebut.

Padahal, dua syarat itu harus terpenuhi sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati.

Oleh karena itu, KPU setempat menolak pasangan Cecep-Didin karena tidak memenuhi syarat calon kepala daerah yang berlangsung 27 Juni 2018.

“Penolakan berkas jalur perseorangan itu sudah dikembalikan kepada mereka,” ujarnya.

Menurut dia, pengembalian berkas dukungan Cecep-Didin karena dinilai tidak lengkap juga tak memenuhi syarat sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati.

Pendaftaran calon kepala daerah jalur perseorangan tahap kedua dibuka 12-14 Februari 2018 setelah putusan Panwaslu Lebak nomor 03/Ps.Pilkada/panwas-Lbk/I/2018.

Sebetulnya, pasangan perseorangan daftar di hari pertama Senin (12/2) jika berkasnya tidak lengkap, tentu ada waktu perbaikan.

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama