KPU Kota Tangerang Raih Penghargaan Lima Kategori KPU Banten Award Pilkada 2017

0
143
sanusi pane
Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi Pane

TANGERANG – Meskipun Pilkada Provinsi Banten 2017 telah usai dan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Banten juga telah dilaksanakan, namun Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten tidak lantas berhenti beraktifitas. Pada hari Kamis (18/5/2017), KPU Provinsi Banten memberikan 9 kategori penghargaan KPU Banten Award Pilkada 2017 kepada KPU Kota dan Kabupaten se-Provinsi Banten.

Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi Pane, mengungkapkan bahwa 5 penghargaan dari 9 kategori KPU Banten Award Pilkada 2017 tersebut dimenangkan oleh KPU Kota Tangerang.

“Alhamdulillah, KPU Kota Tangerang memperoleh 5 penghargaan, yaitu Juara 1 Partisipasi Pemilih, Juara 1 Rumah Pintar Pemilu, Juara 3 Penanganan Sengketa, Juara 3 Data Pemilih, dan Juara 2 Sosialisasi,” kata Sanusi kepada para wartawan.

Sementara 4 penghargaan lainnya, yaitu Pengelolaan Keuangan, Pengelolaan Website, Pengelolaan Logistik, Tungsura diraih kabupaten/kota lain.

Dengan penghargaan tersebut di atas, maka KPU Kota Tangerang secara beruntun mendapatkan penghargaan dari event pemilihan yang diselenggarakan di Banten.

“Betul, secara beruntun kami mendapatkan penghargaan dari KPU Provinsi Banten. Saat Pileg dan Pilpres 2014 lalu kami juga mendapat tiga anugerah dari KPU Banten. Hanya pada 2017, anugerah pengelolaan website kita lepas, jatuh ke Kabupaten Tangerang,” imbuh Sanusi.

Untuk rencana kedepan, kata Sanusi, KPU Kota Tangerang akan terus melakukan perbaikan dan penyempurnaan kinerja.

“Targetnya adalah apa yang sudah diperoleh dapat dipertahankan, dan semoga yang belum didapat akan bisa diraih pada Pilkada Walikota 2018 mendatang,” ujar Sanusi.

Sanusi pun tak lupa berterima kasih kepada semua komisioner dan sekretariat, seluruh penyelenggara Pilkada Banten 2017 di Kota Tangerang, serta seluruh masyarakat Kota Tangerang atas anugerah dan prestasi yang sudah diperoleh ini.

Sementara itu, Sekretaris KPU Kota Tangerang, HR Ginanjar Taufiq, menambahkan bahwa penghargaan yang telah diperoleh ini hendaknya menjadi penyemangat untuk semua jajaran KPU Kota Tangerang agar dapat bekerja lebih keras lagi guna bisa mencapai hasil yang lebih bagus dari yang sekarang.

“Pada kesempatan ini, kami ucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh jajaran KPU Kota Tangerang, para PPK, PPS, KPPS dan semua stakeholder serta masyarakat sehingga penyelenggaraan Pilkada Banten 2017 di Kota Tangerang dapat berlangsung sukses,” kata Ginanjar.

 

CJ: Jarot Sumarjono
EDITOR: Iwan Y

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Sudirman Said - Ida Fauziah

Sudirman: Jika Tangkap Teroris Cepat, Tentu Polisi Juga Bisa Cepat Tangkap Akun Penyebar Fitnah

SEMARANG, SERUJI.CO.ID - Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah nomor urut dua, Sudirman Said berencana akan melaporkan pihak-pihak yang memfitnah dirinya dan calon Wakil Gubernur...
Ida Fauziyah

Ida Fauziyah: Fitnah Dilakukan Secara Sistematis dan Terencana Lewat Sosial Media

SEMARANG, SERUJI.CO.ID - Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah menilai fitnah melalui media sosial terhadap dirinya dan calon Gubernur Sudirman Said dilakukan secara sistematis...
Sudirman Said - Ida Fauziah

Sudirman Ungkap Keterlibatan Petinggi Partai Pengusung Ganjar Terkait Video Fitnah

SEMARANG, SERUJI.CO.ID - Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said menyebut adanya oknum petinggi partai pengusung petahana yang diduga berada di belakang beredarnya video fitnah di...

Trump Pisahkan Anak dan Orangtua, Menlu Meksiko: Tindakan Tidak Manusiawi

MEKSIKO, SERUJI.CO.ID -  Menteri Luar Negeri Meksiko pada Selasa (19/6) menyebut pemisahan anak-anak dari orang tua pendatang di perbatasan Amerika Serikat-Meksiko kejam dan tidak manusiawi...
Nu dukung Khofifah

Awasi Pencoblosan, Khofifah Tegaskan Akan Maksimalkan Tim Saksi

BLITAR, SERUJI.CO.ID - Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menegaskan akan memaksimalkan tim saksi, mengawasi pelaksanaan pencoblosan dalam Pemilihan Gubernur Jatim 2018, yang akan...