KPU Kota Gorontalo Terima Surat Suara

GORONTALO, SERUJI.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, telah menerima surat suara yang akan digunakan pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwako) 27 Juni 2018.

Surat suara diterima langsung Ketua KPU Kota Gorontalo La Aba di kantor sekretariat KPU, dan disaksikan langsung ketua Panwaslu setempat.

“Total surat suara yang telah dipesan yaitu sebanyak 132.556 lembar, ditambah 2,5 persen/TPS dari Daftar Pemilih Tetap (DPT),” kata La Aba, Senin (21/5).

Ia menjelaskan, mengingat pencetakannya berada di Makassar Sulawesi Selatan, maka pengiriman melalui via darat dengan pengawalan ketat dari Panwaslu Kota Gorontalo dan pihak Polres Gorontalo Kota.

“Proses pengiriman surat suara ini, sesuai dengan jadwal yang direncanakan, dan selama diperjalanan tidak ada hambatan,” ujarnya.

Selanjutnya KPU akan melakukan rapat pleno untuk menentukan proses penyortiran dan pelipatan surat suara.

Untuk teknis pelipatan surat suara, Kepala sub Bagian Keuangan, Umum dan Logistik KPU Kota Gorontalo, Idham Mantaly ketika dikonfirmasi menuturkan untuk pelipatan akan langsung ditangani staf sekretariat KPU.

“Mengingat jumlahnya tidak terlalu banyak, maka cukup dilakukan oleh staf sekretariat KPU dan tentu akan ada pengawasan baik dari Panwaslu maupun pihak kepolisian,” ujar Idham Mantaly.

Apabila nanti dalam proses penyortiran surat suara didapati ada yang rusak, baik tercoret atau sobek, maka pihaknya akan langsung melakukan koordinasi dengan pihak percetakan untuk penggantian. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Enam Pilar Kemerdekaan Ekonomi Bangsa

Walaupun telah merdeka secara politik sejak tahun 1945, akan tetapi RI masih terus tergantung produk perusahaan-perusahaan asing hingga saat ini. Mulai dari bangun pagi ke bangun pagi berikutnya kita menggunakan dan mengkonsumsi produk-produk perusahaan asing. Mulai dari urusan remeh temeh seperti semir sepatu dan jarum jahit sampai urusan canggih-canggih seperti pesawat terbang dan gadged.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER