KPU Jatim Targetkan Partisipasi Madiun 77,5 Persen

0
15
KPU
Komisi Pemilihan Umum

MADIUN, SERUJI.CO.ID – KPU Jawa Timur menargetkan tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada 2018 di Kota Madiun mencapai 77,5 persen seiring gencarnya sosialisasi yang dilakukan oleh KPU setempat.

Ketua KPU Jawa Timur Eko Sasmito di Wisma Haji Kota Madiun, Senin (16/4), menyatakan, targetnya tersebut tidak berlebihan mengingat tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu 2014 yang tercatat di KPU Kota Madiun mencapai 74 persen.

“Saya optimistis dengan kawan-kawan KPU sini. Kemarin terakhir 74 persen, kini naik, jadi tinggal upaya sosialisasiya,” ujar Eko Sasmito saat kegiatan sosialisasi pilkada oleh KPU Kota Madiun.

Menurut dia, KPU di daerah harus mampu menyadarkan masyarakat agar menyalurkan hak pilihnya dan tidak golput. Apalagi, KPU setempat telah menentukan lima segmen calon pemilihnya untuk memudahkan sosialisasi.

Adapun, lima segmen tersebut antara lain, segmen pemilih pemula, agama, perempuan, marginal dan disabilitas.

Sementara itu, Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto meminta warga Kota Madiun untuk berperan aktif dalam Pilkada 2018. Baik Pilkada Kota Madiun maupun Pilkada Jawa Timur atau Pemilihan Gubernur.

“Terlebih pada Pilkada 2018 akan memilih pemimpin Kota Madiun periode 2019-2024. Keberhasilan demokrasi dapat dilihat dari tingkat partisipasi masyarakatnya,” kata Wali Kota Sugeng.

Adapun kegiatan sosialisasi yang digelar oleh KPU Kota Madiun tersebut melibatkan peserta ketua RT dan RW seluruh Kota Madiun dan tokoh masyarakat.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh komisioner KPU setempat, panwaslu, pejabat OPD Kota Madiun dan jajarannya, camat serta lurah seluruh Kota Madiun. (Ant/SU01)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Uang Rupiah

Jelang Ramadhan, BI Siapkan Rp3,9 Triliun Uang Kartal

MAKASSAR, SERUJI.CO.ID - Bank Indonesia (BI) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyiapkan Rp3,9 triliun untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan uang tunai di Sulsel menjelang Ramadhan 2018. "Sudah dihitung...
palu hakim

Hakim Vonis Edy Rumpoko Tiga Tahun Penjara

SIDOARJO, SERUJI.CO.ID - Majelis hakim yang diketuai oleh Unggul Warso Mukti memvonis mantan Wali Kota Batu, Jawa Timur, Edy Rumpoko selama tiga tahun kurungan...
Miras

Polres Pamekasan Musnahkan Ratusan Botol Miras

PAMEKASAN, SERUJI.CO.ID - Kepolisian Resor Pamekasan, Jawa Timur, Jumat memusnahkan ratusan botol minuman keras hasil Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2018 yang digelar Polres setempat...
Tim Pemantau Medsos

Soekarwo Ajak Forkopimda Berantas Miras Oplosan

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengajak Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk memberantas penyakit sosial di tengah masyarakat yang semakin meresahkan, salah...
mahkamah konstitusi

Mahkamah Konstitusi Kabulkan Sebagian Uji UU KUP

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan sebagian permohonan pengujian aturan kuasa hukum wajib pajak yang tercantum dalam UU ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan...