KPU Jabar: Debat Kandidat Lekat dengan Unsur Hiburan

0
75
Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur dalam Pilgub Jabar 2018.

BANDUNG, SERUJI.CO.ID – KPU Provinsi Jawa Barat menyatakan Debat Kandidat Pertama Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 di Gedung Sabuga, Senin (12/3) malam akan lekat dengan unsur hiburan.

“Selain debat paslon, tim pendukung akan menampilkan art performance, sehingga kening pun tidak perlu mengerut dan masyarakat bisa menerima acara dengan suka cita,” kata Ketua KPU Jawa Barat, Yayat Hidayat, di Bandung, Senin (12/3).

Menurut Yayat, substansi acara Debat Kandidat adalah mengeksplorasi gagsan paslon untuk membangun Jawa Barat, yang dikemas dalam suasana berbeda dan tidak seperti debat paslon Gubernur 2013 lalu.

Sementara itu, tema yang diangkat pada Debat Kandidat kali ini adalah tentang masalah hukum, ekonomi, politik, dan pemerintahan.

Terkait pertanyaan-pertanyaan untuk setiap pasangan calon, Yayat menyebutkan materi Debat Kandidat telah disusun 18 pakar dan guru besar dari berbagai perguruan tinggi di Jawa Barat.

“Para paslon terlihat antusias dengan acara ini,” ujarnya.

Sementara itu DPRD Provinsi Jawa Barat berharap seluruh pasangan calon gubernur-wakil gubernur yang akan tampil dalam debat pada 12 Maret bisa menampilkan visi misi mereka kepada publik melalui acara tersebut.

“Semoga Debat Kandidat Cagub Cawagub Jabar nanti bisa berjalan lancar dan saya harapkan setiap paslon bisa menyampaikan visi misi kepada publik lewat acara ini,” kata Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, di Kota Bandung, Jumat (9/3).

Ineu menuturkan saat momentum tersebut setiap calon diharapakan dapat mengutarakan pemikiran terbaiknya untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Jawa Barat.

“Jadi kami harapkan nanti itu dapat menjawab persoalan-persoalan yang ada di Jawa Barat, bukan menjadi sarana untuk saling menjatuhkan,” kata dia.

Selain itu, adanya Rosiana Silalahi yang akan memandu jalannya debat diyakini akan membuat suasana debat menjadi menarik untuk disaksikan.

“Kalau tidak salah Debat Publik nanti itu dipandu sama Rossiana Silalahi ya, saya kira acara nanti bakal seru untuk disaksikan ya,” ujar Ineu. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
menhub

Menhub: Cuaca Buruk Belum Mempengaruhi Sektor Penerbangan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan sektor penerbangan belum terpengaruh kondisi cuaca buruk seperti yang dialami sektor pelayaran, meskipun kewaspadaan tetap...
tewas

Karena Kecelakaan Mobil, Pilot Lion Air Dimakamkan di Madinah

SERANG, SERUJI.CO.ID - Pilot Lion Air Captain Bambang Sugiri yang meninggal karena kecelakaan mobil di Arab Saudi, Sabtu (21/7), akan dimakamkan di Madinah pada...
Tahanan kabur

Dua dari 31 Orang Napi Lapas Doyo Yang Kabur Telah Diamankan

SENTANI, SERUJI.CO.ID - Kapolres Jayapura AKBP Victor Mackbon mengatakan jumlah narapidana yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura,...

Untuk Asian Games, PSSI Miliki Dua Bus Baru

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memiliki dua unit bus baru sebagai moda transportasi tim nasional sepak bola Indonesia menjelang bergulirnya...

Dirjen PAS: OTT di Sukamiskin Masalah Serius dan Tak Terduga

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sri Puguh Budi Utami mengatakan kejadian Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)...