KPU Jabar: Debat Kandidat Lekat dengan Unsur Hiburan

0
35
Pengambilan nomor urut pilgub Jabar

BANDUNG, SERUJI.CO.ID – KPU Provinsi Jawa Barat menyatakan Debat Kandidat Pertama Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 di Gedung Sabuga, Senin (12/3) malam akan lekat dengan unsur hiburan.

“Selain debat paslon, tim pendukung akan menampilkan art performance, sehingga kening pun tidak perlu mengerut dan masyarakat bisa menerima acara dengan suka cita,” kata Ketua KPU Jawa Barat, Yayat Hidayat, di Bandung, Senin (12/3).

Menurut Yayat, substansi acara Debat Kandidat adalah mengeksplorasi gagsan paslon untuk membangun Jawa Barat, yang dikemas dalam suasana berbeda dan tidak seperti debat paslon Gubernur 2013 lalu.

Sementara itu, tema yang diangkat pada Debat Kandidat kali ini adalah tentang masalah hukum, ekonomi, politik, dan pemerintahan.

Terkait pertanyaan-pertanyaan untuk setiap pasangan calon, Yayat menyebutkan materi Debat Kandidat telah disusun 18 pakar dan guru besar dari berbagai perguruan tinggi di Jawa Barat.

“Para paslon terlihat antusias dengan acara ini,” ujarnya.

Sementara itu DPRD Provinsi Jawa Barat berharap seluruh pasangan calon gubernur-wakil gubernur yang akan tampil dalam debat pada 12 Maret bisa menampilkan visi misi mereka kepada publik melalui acara tersebut.

“Semoga Debat Kandidat Cagub Cawagub Jabar nanti bisa berjalan lancar dan saya harapkan setiap paslon bisa menyampaikan visi misi kepada publik lewat acara ini,” kata Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, di Kota Bandung, Jumat (9/3).

Ineu menuturkan saat momentum tersebut setiap calon diharapakan dapat mengutarakan pemikiran terbaiknya untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Jawa Barat.

“Jadi kami harapkan nanti itu dapat menjawab persoalan-persoalan yang ada di Jawa Barat, bukan menjadi sarana untuk saling menjatuhkan,” kata dia.

Selain itu, adanya Rosiana Silalahi yang akan memandu jalannya debat diyakini akan membuat suasana debat menjadi menarik untuk disaksikan.

“Kalau tidak salah Debat Publik nanti itu dipandu sama Rossiana Silalahi ya, saya kira acara nanti bakal seru untuk disaksikan ya,” ujar Ineu. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Minta Nasihat Kiai, PKS Bersilaturahim ke PWNU Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Jawa Timur melakukan silaturahmi dan meminta nasihat ke Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) setempat sekaligus membahas...

Polres Ngawi Amankan Ribuan Liter Minuman Keras

NGAWI, SERUJI.CO.ID - Petugas Polres Ngawi, Jawa Timur, mengamankan ribuan liter berbagai jenis minuman keras yang siap dijual di wilayah hukumnya hingga membahayakan masyarakat...

Polisi Tangkap Pemuda Mabuk Bawa Dua “Sajam”

BANJARMASIN, SERUJI.CO.ID - Polisi menangkap seorang pemuda berinisial MH (27) warga Desa Ambutun, Kecamatan Telaga Langsat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalsel, karena gerak-gerik...

Muhaimin Iskandar Minta Didoakan Jadi Wapres Pada 2019

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar secara terbuka meminta didoakan para nelayan dan ibu-ibu di Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara,...

Naik Sepeda Motor, Seorang Siswa SMP Tewas Tertabrak Bus

GARUT, SERUJI.CO.ID - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Limbangan menuju Bandung, tepatnya di daerah Cibedug, desa Cigagade. Tabrakan terjadi antara sepeda motor dengan bus...