Kapolres Madiun Cek Logistik Pilkada di KPU

0
13
Pilkada-2018
Pilkada Serentak 2018 (ilustrasi)

MADIUN, SERUJI.CO.ID – Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu melakukan pengecekan sejumlah logistik yang akan digunakan untuk keperluan Pilkada Serentak 2018 di sekretariat KPU setempat, Rabu (23/5).

Sejumlah logistik yang dicek di antaranya adalah kondisi kotak suara dan surat suara Pilkada Jawa Timur atau Pilgub 2018 yang sedang dilakukan proses penyortiran dan pelipatan.

“Pengecekan ini merupakan bagian dari pengamanan yang dilakukan oleh kepolisian terhadap proses Pilkada Serentak 2018 di Kota Madiun,” ujar AKBP Nasrun.

Selain mengecek dan melihat langsung proses sortir dan pelipatan surat suara pilgub, Kapolres juga meninjau lokasi yang akan digunakan sebagai gudang penyimpanan logistik Pilkada Serentak tahun 2018 di Kota Madiun.

Polres Madiun Kota akan selalu siap membantu melakukan pengamanan objek vital termasuk kantor KPU Kota Madiun dan semua isinya agar pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 pada Juni mendatang berjalan lancar.

Ketua KPU Kota Madiun Sasongko menyatakan untuk pengamanan pengadaan logistik pilkada dilakukan dengan melibatkan anggota Polres Madiun Kota. Di antaranya pengamanan lokasi penyimpanan kotak suara, bilik suara, dan logistik penting lainnya.

“Untuk surat suara Pilwali Kota Madiun dan Pilgub Jatim 2018 akan disimpan di sekitar kantor KPU Kota Madiun. Pengamanan dilakukan dengan melibatkan anggota kepolisian,” kata Sasongko.

Sementara, proses pengecekan dan peninjauan logistik pilkada di sekretariat KPU oleh kepolisian berlangsung lancar.

Dalam pengecekan dan peninjauan logistik pilkada tersebut, Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu didampingi oleh Kabag Ops dan Kasat Intelkam Polres Madiun Kota. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Hari Reresik Malioboro

Wisatawan Keluhkan Mahalnya Tarif Parkir di Yogyakarta

YOGYAKARTA, SERUJI.CO.ID - Keluhan wisatawan terkait tarif parkir kendaraan yang melebihi ketentuan saat libur Lebaran, khususnya di kawasan wisata Kota Yogyakarta mewarnai lini massa di...

Seorang Warga Nunukan Digigit Buaya

NUNUKAN, SERUJI.CO.ID - Seorang warga Kampung Mamolo, Kelurahan Tanjung Harapan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara mengalami luka-luka akibat digigit buaya pada Ahad (17/6), sekitar pukul 10.30...
Mochamad Iriawan

Terungkap Pengusul Iriawan Sebagai Pj Gubernur Jabar, Mendagri: Presiden Jokowi

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Teka-teki siapa pengusul Komisari Jendral Polisi M. Iriawan sebagai Pejabat Gubernur Jawa Barat, menggantikan Ahmad Heryawan, terjawab saat pelantikan Iriawan yang...

Satpam Sekolah Gagalkan Pencurian Laptop

PONOROGO, SERUJI.CO.ID - Satpam SMPN 2 Jetis, Marni menggagalkan pencurian "laptop" atau komputer jinjing yang dilakukan dua orang tersangka, Randy dan Dika keduanya warga Kabupaten...

Abrasi Laut Ancam Wisata Tanjung Lesung

BANTEN, SERUJI.CO.ID - Abrasi air laut berpotensi mengancam puluhan meter jalan utama menuju destinasi wisata Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, yang menjadi pilihan favorit...