Ini Batasan Kampanye di Media Sosial

0
86
Sosial Media

PALEMBANG, SERUJI.CO.ID – Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Palembang berhak untuk berkampanye melalui media sosial selama masa kampanye yang telah ditetapkan pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2018.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum Palembang, Abdul Karim N di Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (14/2) mengatakan, pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Palembang itu berhak untuk kampanye melalui media sosial pada masa kampanye.

Menurut dia, untuk kampanye melalui media sosial itu ada tiga yang telah ditetapkan yaitu melalui facebook, twitter dan instagram.

Ia menyatakan, masing-masing pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Palembang itu hanya boleh membuka lima akun di setiap media sosial tersebut sehingga nantinya ada 15 akun.

Akun resmi itu nantinya harus dilaporkan ke KPU Palembang dan nanti akun-akun yang dibuka tersebut akan diberitahukan ke Kominfo dan pihak kepolisian, ujarnya.

Ia menyampaikan, kalau kampanye melalui media sosial tersebut itu ada di peraturan KPU sehingga pasangan calon wali kota dan wakil wali kota bisa memanfaatkan untuk berkampanye selama masa kampanye.

Ia menegaskan, sehari setelah masa kampanye berakhir semua akun tersebut harus ditutup sendiri oleh masing-masing pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Palembang.

Empat pasangan calon wali kota dan wakil wali Kota Palembang peserta pilkada yaitu Harnojoyo-Fitrianti Agustinda (1), Sarimuda-Abdul Rozak (2), Akbar Alfaro-Hernoe Roesprijadji (3) dan Mularis Djahri-Syaidina Ali (4).

Pilkada serentak 2018 diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel ditambah pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BACA JUGA

Rayakan Keberkahan Bulan Mulia dengan Buka Bersama 2500 Yatim

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Sebanyak 2500 anak yatim mengikuti buka bersama yang diselenggarakan Bank BJB dan PKPU Human Initiative Jawa Barat, Rabu (23/5). Program tersebut...
Uang Rupiah

Rupiah Terus Melemah, Pemerintah Janji Akan Atasi

SUKOHARJO, SERUJI.CO.ID - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, pemerintah akan mengatasi pelemahan rupiah terhadap mata uang dolar Amerika Serikat (AS). "Pemerintah bersama-sama Bank Indonesia akan...

Desa di Lereng Merapi Cek Kesiapan Barak Pengungsian

SLEMAN, SERUJI.CO.ID -  Pemerintah Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengecek kesiapan dan kelengkapan barak pengungsian yang ada di komplek Balai Desa...
bus

Bengkulu Mulai Uji Kelaikan Angkutan Lebaran

BENGKULU, SERUJI.CO.ID - Unit Pelaksana Teknis Dinas Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kota Bengkulu mulai menggelar uji kelaikan kendaraan umum angkutan Lebaran 2018. Kepala Unit Pelaksana...

Menkeu: Utang Luar Negeri Indonesia Terus Turun

SUKOHARJO, SERUJI.CO.ID - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan utang Indonesia terus mengalami tren penurunan dari tahun ke tahun. "Sesuai dengan yang diatur dalam undang-undang keuangan,...