Hitung Sementara, Rano Karno Kalah Tipis

3
541
Pasangan Rano Karno-Embay Mulya Syarief. (Foto: bantenterkini.com)

SERANG – Pemilihan gubernur Banten berlangsung super ketat. Hingga Jumat (17/2) dini hari, penghitungan resmi KPU telah mencakup 75 persen dari 16.540 tempat pemungutan suara (TPS). Hasilnya, pasangan calon Wahidin Halim-Andika Hazrumy unggul tipis 50,95 persen.

Wahidin-Andika mendapatkan 1.854.458 suara, sedangkan Rano Karno-Embay Mulya Syarief yang mendapat 1.785.143 suara (49,05 persen). Wahidin-Andika hanya unggul 69.315 suara.

Wahidin-Andika unggul telak di Kota Tangerang. Dia merebut 66,9 persen suara atau unggul 196.242 suara atas Rano. Wahidin adalah mantan wali kota Tangerang, sehingga menguasai teritori daerah tersebut.

Sementara itu, Rano-Embay unggul di enam wilayah lainnya, yaitu Kota Cilegon, Kota Serang, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, dan Kabupaten Tangerang. Meski demikian, selisih keunggulannya tidak terlalu signifikan. Sehingga secara umum Wahidin tetap unggul.

Soal perbedaan suara yang tipis ini, Rano mengakui siap bertarung di Mahkamah Konstiusi. Gugatan akan dilakukannya agar kemenangan bisa dia dapatkan. “Ya hampir pasti akan kami bawa ke perkara MK karena potensi menang dan kalah berada di bawah 1 persen. Menurut aturan MK hasil pilkada dengan pemilih di atas 5 juta selisih dibawah 1 persen dapat digugat,” terang Ketua Tim Pemenangan Pasangan Rano-Embay, Ahmad Basarah, Kamis (16/2) malam).

Mengenai kapan gugatan itu akan dilakukan, Ahmad enggan berspekulasi. Dia hanya menunggu sampai hitung murni KPUD mencapai 100 persen. “Yang pasti kami menunggu kemenangan versi KPU dinyatakan dulu. Baru kami akan mendaftarkan ini ke MK,” katanya.

Status kemenangan tipis, membuat tim Rano-Embay dilanda harap-harap cemas. Atas dasar itu, mereka enggan segera mendeklarasikan kemenangan. “Kalaupun menang, pihak kami tak mau melakukan pidato kemenangan. Yang pasti akan melajutkan pembangunan,” jelas Ahmad Basara.

Politisi PDI Perjuangan ini pun sempat mengucapkan terima kasih atas dukungannya kepada warga Banten umumnya. Terlebih ke semua anggota pemengan Rano Karno dan warga yang telah memilihnya jika terpilih kembali.

EDITOR: Rizky

loading...

3 KOMENTAR

  1. Alhamdulillah…

    Saya tidak pilih siRano bukan karena Rano-nya tetapi karena partai pendukungnya alias PeDeIhPeh yang senantiasa memusuhi agamaku. Semoga rakyat Indonesia semua yang cinta NKRI semakin menyadari BAHAYA PeDeIhPeh.

    Saya bersumpah meskipun bapak kandungku atau anak kandungku maju sebagai calon yang didukung PeDeIhPeh saya tetap tidak akan memilihnya.

    Matilah PeDeIhPeh bersama sinenek sihir

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BACA JUGA
Megawati Soekarno Putri

Megawati dan Mahfud MD Digaji Ratusan Juta di Dewan Pengarah BPIP

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Presiden Jokowi telah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 42/2018 tentang Hak Keuangan dan Fasilitas Lainnya Bagi Pemimpin, Pejabat, dan Pegawai Badan Pembinaan...

Manfaat Puasa Sebagai Restorasi Alami

Oleh: dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. SERUJI.CO.ID - Pernah dalam suatu tayangan TV Animal Planet, saya lihat pada musim kawin beberapa ekor singa...

PKPU Human Initiative Kaltim ajak semua orang untuk jadi Pahlawan Sejati

BALIKPAPAN, SERUJI.CO.ID - PKPU Human Initiative menggelar Event “Infinity Happiness” di Giant Ekstra , Sabtu (26/5). Acara yang tersebut merupakan rangkaian program “Bahagia Bersama...

Infinity Happiness, Sebuah Persembahan PKPU HI untuk Anak Yatim dan Dhuafa

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menyemarakan bulan suci Ramadan 2018, PKPU Human Initiative (PKPU HI) menggelar Big Event “Infinity Happiness” di Plaza Gandaria City, Sabtu (26/5). Acara...

Rayakan Keberkahan Bulan Mulia dengan Buka Bersama 2500 Yatim

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Sebanyak 2500 anak yatim mengikuti buka bersama yang diselenggarakan Bank BJB dan PKPU Human Initiative Jawa Barat, Rabu (23/5). Program tersebut...