Hari Ini, 8 Paslon Kepala Daerah Jambi Jalani Psikotest

0
114
RSUD Raden Mattaher Jambi (foto:istimewa)

JAMBI, SERUJI.CO.ID – Sebanyak delapan pasangan bakal calon yang akan maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) di tiga daerah di Provinsi Jambi, menjalani psikotest secara serentak di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi, Sabtu (13/1).

Tes kejiwaan dan rohani atau psikotest itu, dilaksanakan di ruangan Diklat dan Penelitian RSUD Raden Mattaher Jambi.

Pihak penyelenggara pemilu atau KPU menggandeng organisasi profesi Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) cabang Jambi, merupakan wadah berhimpunnya profesional Psikologi (Sarjana Psikologi, Magister Psikologi, Doktor Psikologi dan Psikolog).

Dalam psikotest peserta Pilkada tersebut terbagi menjadi dua tahap, yakni psikosest tertulis dan wawancara.

Kemudian setelah beberapa jam menjalani psikotest tertulis, semua bakal calon kepala daerah menuju ruangan General Check Up untuk mengikuti psikotes selanjutnya atau tahap wawancara.

Psikotest tersebut merupakan salah satu tahapan yang harus dilalui oleh pasangan bakal calon sebelum ditetapkan menjadi calon untuk maju dalam pemilu serentak.

Di Provinsi Jambi terdapat tiga daerah yang mengikuti Pilkada serentak 2018, yakni Kabupaten Kerinci, Merangin dan Kota Jambi.

Pilkada di Kabupaten Kerinci diikuti tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati yang telah mendaftar, yakni Monadi-Edison, Adirozal-Ami Taher, dan Zainal Abidin-Arsal Apri.

Kemudian di Kabupaten Merangin, juga diikuti tiga pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, yakni Al haris-Mashuri, Nalim-Khafid, Fauzi Ansori-Sujarmin.

Sedangkan Pilkada di Kota Jambi yang merupakan Ibukota Provinsi Jambi itu, hanya diikuti dua bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota, yakni Abdullah Sani-Kemas Alfarizi dan Syarif Fasha-Maulana.

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
menhub

Menhub: Cuaca Buruk Belum Mempengaruhi Sektor Penerbangan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan sektor penerbangan belum terpengaruh kondisi cuaca buruk seperti yang dialami sektor pelayaran, meskipun kewaspadaan tetap...
tewas

Karena Kecelakaan Mobil, Pilot Lion Air Dimakamkan di Madinah

SERANG, SERUJI.CO.ID - Pilot Lion Air Captain Bambang Sugiri yang meninggal karena kecelakaan mobil di Arab Saudi, Sabtu (21/7), akan dimakamkan di Madinah pada...
Tahanan kabur

Dua dari 31 Orang Napi Lapas Doyo Yang Kabur Telah Diamankan

SENTANI, SERUJI.CO.ID - Kapolres Jayapura AKBP Victor Mackbon mengatakan jumlah narapidana yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura,...

Untuk Asian Games, PSSI Miliki Dua Bus Baru

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memiliki dua unit bus baru sebagai moda transportasi tim nasional sepak bola Indonesia menjelang bergulirnya...

Dirjen PAS: OTT di Sukamiskin Masalah Serius dan Tak Terduga

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sri Puguh Budi Utami mengatakan kejadian Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)...