Golkar Kaji Gus Ipul – Khofifah Maju Pilkada Jatim

0
78
Pilkada

SURABAYA – Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar Wilayah Jawa-Sumatera Nusron Wahid menuturkan bahwa saat ini partainya masih mengkaji dua kandidat yakni Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Khofifah Indar Parawansa untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur 2018.

“Kami masih mengkaji tentang kemungkinan-kemungkinan terjadi. Tapi tidak lepas dari dua figur (Gus Ipul-Khofifah) tersebut,” tutur Nusronnya kepada wartawan di Surabaya, Jumat (14/7).

Nusron menyatakan bahwa kedua nama tersebut dinilai layak maju dan mendapat dukungan dari Partai Golkar pada pilkada mendatang, sehingga di kalangan internal masih menjadi pembahasan serius.

“Yang mendukung Gus Ipul banyak, yang mendukung Khofifah juga ada. Ini yang masih menjadi pembahasan,” kata politikus yang juga menjabat Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) tersebut.

Lebih lanjut menurut Nusron, partai golkar dalam waktu dekat segera memutuskan nama kandidat yang akan diusung sekaligus didukung untuk dimenangkan sebagai orang nomor satu di Pemprov Jatim periode 2019-2024.

“Sebelum pendaftaran pasti diputuskan, jadi paling lama akhir tahun ini sudah diterbitkan rekomendasinya,” ujarnya.

Ia mengaku bahwa DPP sudah mendapat usulan dari DPD I Golkar Jatim tentang nama-nama yang diusulkan sebagai kandidat calon Gubernur, yaitu Gus Ipul dan Khofifah dari kalangan eksternal, serta Nyono Suharli-Sambari Halim dari kader internal.

Sementara itu, ketika disinggung dukungan pribadi kepada salah seorang calon, Nusron Wahid mengaku bingung karena sama-sama dekat dan satu organisasi di Nahdlatul Ulama (NU).

“Saya ini pernah jadi Ketua GP Ansor, kemudian Gus Ipul juga pernah Ketua GP Ansor, Khofifah sekarang Ketua PP Muslimat, makanya ini saya bingung. Tapi seharusnya dari situ sudah tahu, jadi jangan tanya dukungan saya ke mana,” lanjutnya. (HA)

 

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Hilman Ungkap Hubungannya Dengan Fredrich

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Mantan jurnalis Metro TV Hilman Mattauch pada persidangan di pengadilan di Jakarta mengungkapkan hubungannya dengan bekas pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi. "Kenal...

Polisi Selidiki Kecurangan UNBK di Surabaya

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya menyelidiki dugaan kecurangan dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP)...

Polresta Madiun Amankan Ribuan Liter Miras

MADIUN, SERUJI.CO.ID - Petugas Polres Madiun Kota, Jawa Timur mengamankan sebanyak 1.725 liter minuman keras selama Operasi Tumpas Semeru 2018 yang digelar pada tanggal...

Polisi Temukan Dua Kardus Miras di Pelabuhan Tahuna

MANADO, SERUJI.CO.ID - Polisi menemukan dua dus sekitar 46 botol minuman keras (miras) beralkohol jenis captikus pada sebuah kapal yang berlabuh di Pelabuhan Tahuna,...

Pakde Karwo Pastikan Sanksi ASN Yang Berfoto Tunjukkan Dukungan ke Gus Ipul-Puti

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Gubernur Jatim Soekarwo memastikan telah memberi sanksi terhadap ASN (Aparatur Sipil Negara) yang tidak netralan di Pilgub Jatim 2018, dengan berfoto...