Giat Tarik Minat Masyarakat, KPU Targetkan 77,5 Persen Pemilih di Pilkada 2018

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menargetkan 77,5 persen masyarakat pemilih di Pilkada 2018.

Ketua KPU Jawa Timur, Eko Sasmito mengatakan di Pilkada 2018 pihaknya optimis menargetkan 77,5 persen pemilih itu akan tercapai karena itu pihaknya giat melakukan sosialisasi.

“Jika ada yang menganggap kalau target itu terlalu optimis, maka saya pikir kawan-kawan mempunyai tugas untuk ikut meningkatkan partisipasi,” ujar Eko kepada awak media di Unair Surabaya, Senin (12/3).

Eko mengaku, saat ini pihaknya sudah gencar melakukan sosialisasi di seluruh daerah khususnya menyasar hampir berbagai kalangan

“Selain mahasiswa, kami juga bersosialisasi kepada nelayan, petani hingga masyarakat di daerah pedesaan, karena target kami 77,5 persen,” ungkapnya.

Pakar Komunikasi Politik Universitas Airlangga, Suko Widodo menilai sosialisasi yang dilakukan KPU masih kurang, karena mahasiswa berharap partai politik dan kandidat turut hadir memberikan pendidikan politik.

“Kami menilai tidak cukup kalau KPU sendiri hanya bersosialisasi, karena kami rindu dengan parpol yang lama tidak muncul ke kampus (Unair) untuk mensosialisasikan program kerja dan pendidikan politik,” pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum RI pada sosialisasi melalui kegiatan “KPU Goes To Campus” di Universitas Airlangga Surabaya, Senin (12/3), mengajak kalangan mahasiswa untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi dalam pemilihan umum.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Arief Budiman mengatakan, kegiatan yang dilakukan pertama kali itu adalah salah satu cara pihaknya untuk melakukan sosialisasi yang melibatkan anak muda dilibatkan dalam kepemiluan. Selain menemui kelompok masyarakat perempuan, nelayan, petani dari berbagai asosiasi. (Devan/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.