Foto Bersama Calon, Bupati Ini Ancam Berhentikan ASN

0
55

WAMENA, SERUJI.CO.ID – Bupati Jayawijaya, Provinsi Papua, John Wempi Wetipo melarang Aparatur Sipil Negara (ASN) di sana membagi foto bersama calon kepala daerah di media sosial, termasuk tidak menyukai status calon yang diunggah di media sosial seperti facebook dan lain-lain.

John Wetipo di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Kamis (15/2), mengatakan dalam pertemuan bersama pimpinan SKPD sudah ditegaskan tentang larangan tersebut. Setiap aktivitas ASN selama tahun politik ini akan diawasi oleh desk pilkada.

“Saya sudah sampaikan kepada ASN bahwa sudah menjadi ketentuan tidak boleh terlibat kampanye, tidak boleh foto bersama (calon) lalu ‘diupload’, ‘like’ saja tidak bisa. Jadi saya harap kerja saja karena desk pilkada akan awasi para ASN yang ikut terlibat dalam politik praktis,” katanya.

Saat ini berbagai sanksi telah menanti ASN sehingga diharapkan mereka tidak melakukan tindakan-tindakan yang mengakibatkan mereka dihentikan dari status pegawai negeri.

“Kalau yang dahulu main kucing-kucingan tidak apa. Sekarang jauh lebih susah. Jadi kalau mau ingin lama-lama menjadi pegawai negeri lebih baik jangan terlibat politik praktis,” katanya.

Ia mengharapkan penjabat sementara bupati yang nantinya mengisi kekosongan jabatan kepala daerah Jayawijaya selama ia dan wakil bupati melakukan kampanye, dapat mengawal seluruh SKPD dalam pelaksanaan tugas.

“Dalam peraturan sudah ditekankan di situ, (penjabat) tidak boleh mengganti pejabat atau apapun sebab dia hanya bersifat memfasilitasi pemerintahan ini supaya berjalan dengan baik, mengawasi pilkada secara aman dan tertib,” katanya.

John Wempi mengharapkan dalam kurun waktu empat bulan selama masa kampanye, pelayanan kemasyarakatan di Jayawijaya tetap berjalan lancar.

“Mudah-mudahan setelah kita berkampanye, kita kembali melaksanakan tugas seperti biasa,” katanya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU