Foto Bersama Calon, Bupati Ini Ancam Berhentikan ASN

0
41

WAMENA, SERUJI.CO.ID – Bupati Jayawijaya, Provinsi Papua, John Wempi Wetipo melarang Aparatur Sipil Negara (ASN) di sana membagi foto bersama calon kepala daerah di media sosial, termasuk tidak menyukai status calon yang diunggah di media sosial seperti facebook dan lain-lain.

John Wetipo di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Kamis (15/2), mengatakan dalam pertemuan bersama pimpinan SKPD sudah ditegaskan tentang larangan tersebut. Setiap aktivitas ASN selama tahun politik ini akan diawasi oleh desk pilkada.

“Saya sudah sampaikan kepada ASN bahwa sudah menjadi ketentuan tidak boleh terlibat kampanye, tidak boleh foto bersama (calon) lalu ‘diupload’, ‘like’ saja tidak bisa. Jadi saya harap kerja saja karena desk pilkada akan awasi para ASN yang ikut terlibat dalam politik praktis,” katanya.

Saat ini berbagai sanksi telah menanti ASN sehingga diharapkan mereka tidak melakukan tindakan-tindakan yang mengakibatkan mereka dihentikan dari status pegawai negeri.

“Kalau yang dahulu main kucing-kucingan tidak apa. Sekarang jauh lebih susah. Jadi kalau mau ingin lama-lama menjadi pegawai negeri lebih baik jangan terlibat politik praktis,” katanya.

Ia mengharapkan penjabat sementara bupati yang nantinya mengisi kekosongan jabatan kepala daerah Jayawijaya selama ia dan wakil bupati melakukan kampanye, dapat mengawal seluruh SKPD dalam pelaksanaan tugas.

“Dalam peraturan sudah ditekankan di situ, (penjabat) tidak boleh mengganti pejabat atau apapun sebab dia hanya bersifat memfasilitasi pemerintahan ini supaya berjalan dengan baik, mengawasi pilkada secara aman dan tertib,” katanya.

John Wempi mengharapkan dalam kurun waktu empat bulan selama masa kampanye, pelayanan kemasyarakatan di Jayawijaya tetap berjalan lancar.

“Mudah-mudahan setelah kita berkampanye, kita kembali melaksanakan tugas seperti biasa,” katanya. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Polisi Tangkap Pengemudi Ojek Online Lakukan Pencabulan

KUTA, SERUJI.CO.ID - Kepolisian Sektor Kuta, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, berhasil membekuk tersangka, Basid (19) yang bekerja sebagai pengemudi ojek online karena melakukan pencabulan...

Gregoria Mariska Berhasil Taklukkan Perancis

BANGKOK, SERUJI.CO.ID - Gregoria Mariska dapat menyelesaikan tugasnya sebagai pembuka kemenangan pada pertandingan penyisihan Grup D Piala Uber melawan Perancis di Impact Arena, Bangkok,...

Peternak Lele Terima Bantuan Empat Kolam Bioflok

BATURAJA, SERUJI.CO.ID - Peternak lele di Kelurahan Talang Jawa, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menerima bantuan empat kolam bioflok guna mendukung budi daya...

Harga Minyak Dunia Naik Dipicu Ketegangan Geopolitik

NEW YORK, SERUJI.CO.ID - Harga minyak dunia meningkat pada akhir perdagangan Senin (21/5) waktu setempat (Selasa pagi WIB), karena beberapa ketegangan geopolitik tentang Iran dan...
bus

Damri Sediakan Bus Mudik Gratis Mataram-Surabaya

MATARAM, SERUJI.CO.ID - Perum Damri menyediakan dua unit bus rapid transit atau BRT untuk mengangkut sebanyak 90 pemudik secara gratis dari Mataram, Nusa Tenggara...